Berita

Aset Penerbit

Berita Terbaru

Ternyata Makan Buah Belum Tentu Menyehatkan

Berolahraga, jauhi stres dan menjaga asupan adalah kunci utama untuk menjaga kesehatan terutama meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan secara teratur. 

23 Okt 2020

Penyakit Kritis, Masalah Kesehatan Berujung Krisis - Syariah

Secara definitif, penyakit katastropik merupakan penyakit-penyakit yang membutuhkan biaya tinggi dalam pengobatannya serta memiliki komplikasi yang dapat mengancam jiwa.

14 Okt 2020

6 Cara Happy Atasi Stres Saat Pandemi

Sebagai gangguan kesehatan mental, stres bahkan dapat memicu hadirnya berbagai macam penyakit, tak terkecuali penyakit kritis seperti jantung.

10 Okt 2020

Penyakit Kritis, Masalah Kesehatan Berujung Krisis

Secara definitif, penyakit katastropik merupakan penyakit-penyakit yang membutuhkan biaya tinggi dalam pengobatannya serta memiliki komplikasi yang dapat mengancam jiwa.

09 Okt 2020

Anda Termasuk Tipe Agresif, Konservatif atau Moderat? Yuk Simak Jawabannya

Urusan selera ternyata juga berlaku jika Anda ingin berinvestasi. Pasalnya, tiap orang memiliki profil risiko yang berbeda.

07 Okt 2020

Aset Penerbit

null Asupan Sehat, Imunitas Meningkat
Inspirasi Berita

Kebiasaan baru membawa dampak yang positif, banyak orang mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih sehat. Lebih sering mencuci tangan, rutin berolah raga hingga mulai memilih makanan yang lebih sehat dengan gizi seimbang.

Tujuannya, selain menjaga kesehatan juga untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tak mudah diserang virus atau pun kuman. Oleh karena itu, kita simak panduan mengonsumsi asupan makanan berikut ini.

Sumber Gambar: AXA Brandhub

Panduan atur asupan sehat dan berimbang

Ada lima langkah mengatur asupan sehat berdasarkan panduan dari UNICEF, yaitu :

  1. Biasakan makan teratur dengan memenuhi asupan sehat dan tepat. Mudahnya, simak prinsip “isi piringku” yang merupakan program dari Kemenkes RI.

Prinsip tersebut adalah seperti berisi karbohidrat yang merupakan sumber tenaga yaitu nasi, kentang, jagung, singkong dan sebagainya. Selanjutnya, setengahnya berisi sayur dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral. Sisanya yaitu seperenam berisi protein hewani maupun nabati.

  1. Makan buah dan sayuran yang kandungannya kan menjaga tubuh selalu fit sehingga tidak mudah terserang virus.

  1. Minum banyak air putih agar tuduh tetap terhidrasi dengan baik. Batasi mengkonsumsi gula berlebih yang dapat memicu gangguan kesehatan jangka panjang seperti obesitas.

  1. Kurangi makanan siap saji yang mengandung lemak dan garam tinggi. Jika terpaksa, pesanlah pilihan menu yang lebih sehat, seperti salad atau makanan rendah kalori lainnya (ikan, ayam, dll).

  1. Sajikan makanan dari dapur sendiri. Misalnya pada saat akhir pekan, kita bisa mengajak anak-anak untuk membantu memasak. Selain menyenangkan, kegiatan tersebut sekaligus memberikan pengetahuan baru bahkan dapat membuat mereka lebih menghargai makanan.

Sumber: CNBC Indonesia