Banner FAQ
Navigasi Kategori
Aset Penerbit
Apabila sudah melakukan aktivasi dan Anda lupa kata sandi, mohon atur ulang kata sandi. Jika belum pernah melakukan aktivasi, check email Anda apakah Anda sudah menerima tautan aktivasi Emma. Jika ya, mohon lakukan aktivasi akun Emma Anda terlebih dahulu.
Anda dapat sabar menunggu hingga sistem aktif kembali atau hubungi petugas Customer Care Centre kami di 1500-083 pada hari kerja (Senin-Jumat) pkl. 08:00-17:00 WIB, surel di customer@AXA-mandiri.co.id , live chat staff kami melalui website resmi kami www.AXA-mandiri.co.id
Prosedur pengajuan klaim rawat jalan atau rawat inap Anda dapat melengkapi dokumen di bawah ini:
1. Formulir Klaim Rawat Inap/Rawat Jalan
2. Kuitansi/Bukti Pembayaran dan seluruh perinciannya
3. Paspor (jika Anda di rawat di luar negeri)
4. KTP
5. Hasil pemeriksaan lab, radiology, resume medis dan dokumen penunjang medis lainnya
6. Perincian biaya selama perawatan
7. Formulir Riwayat Medis Pasien dari Rumah Sakit atau Fasilitas Kesehatan
Untuk klaim ketidakmampuan pastikan Anda mempersiapkan dokumen di bawah ini:
1. Formulir Klaim Ketidakmampuan
2. Kuitansi/Bukti Pembayaran dan seluruh perinciannya
3. Paspor (jika Anda di rawat di luar negeri)
4. KTP
5. Hasil pemeriksaan lab, radiology, resume medis dan dokumen penunjang medis lainnya
6. Perincian biaya selama perawatan
7. Surat Keterangan Dokter untuk Klaim Ketidakmampuan
Prosedur pengajuan klaim penyakit kritis Anda dapat melengkapi dokumen di bawah ini:
1. Formulir Klaim Penyakit Kritis
2. Kuitansi/Bukti Pembayaran dan seluruh perinciannya
3. Paspor (jika Anda di rawat di luar negeri)
4. KTP
5. Hasil pemeriksaan lab, radiology, resume medis dan dokumen penunjang medis lainnya
6. Perincian biaya selama perawatan
7. Formulir Riwayat Medis Pasien dari Rumah Sakit
8. Surat Keterangan Dokter untuk Klaim Penyakit Kritis
Anda dapat menggunakan halaman riwayat klaim yang ada di Emma AXA Mandiri untuk mengetahui status klaim terakhir Anda. Terdapat 5 (lima) jenis status, yakni Submitted, On Progress, Approve, Reject, dan Pending jika dokumen yang Anda miliki kurang atau Anda salah dalam mengunggah dokumen.
Tidak bisa. Untuk mengajukan Klaim Kematian, Anda harus melakukan pengajuan dengan datang ke kantor cabang AXA Mandiri terdekat dan pastikan membawa dokumen lengkap untuk pengajuan klaim kematian.
Fitur transaksi yang ada di Emma AXA Mandiri adalah:
1. Top Up Tunggal
2. Pengalihan Dana atau Perubahan Alokasi Dana
Anda dapat melakukan Perubahan Alokasi Dana di Emma AXA Mandiri dengan langkah-langkah berikut:
1. Login ke Akun Emma AXA Mandiri Anda
2. Pilih Menu Switching/Redirection
3. Pastikan Polis Anda adalah Polis Unitlink/PAYDI
4. Lalu pilih Switching/Redirection dan isi data yang dibutuhkan di Form Switching/Redirection
5. Pilih Fund yang ingin di Switching/Redirection
6. Pilih informasi pelaporan pajak sesuai kebutuhan Anda
7. Unggah Slip Pajak (jika ada)
8. Selesaikan proses permintaan OTP melalui SMS, dan masukkan OTP yang dikirimkan melalui SMS
9. Jika OTP sudah berhasil, maka transaksi Perubahan Alokasi Dana Anda akan diproses
Untuk melihat status/riwayat Perubahan Alokasi Dana Anda, silakan gunakan fitur Riwayat Status di menu Emma AXA Mandiri
E-Claim merupakan fitur untuk pengajuan klaim kesehatan melalui Emma AXA Mandiri.
Batas maksimal nominal E-Claim di Emma AXA Mandiri sebesar Rp 10 Juta Rupiah.
Jika di atas Rp 10 Juta Rupiah, Anda wajib menyerahkan dokumen asli ke AXA Mandiri untuk keperluan proses klaim.
Jika dokumen Anda belum lengkap Anda dapat simpan sebagai Draft formulir klaim Anda. Jika dokumen Anda sudah lengkap, Anda dapat melanjutkan kembali pengajuan klaim Anda.
Anda dapat mengajukan jenis klaim sebagai berikut:
1. Rawat Inap
2. Rawat Jalan
3. Penyakit Kritis
4. Ketidakmampuan
Hanya dengan melakukan langkah registrasi sederhana, Anda sudah dapat menikmati semua keunggulan dan manfaat dari Emma AXA Mandiri di dalam genggaman.
1. Klik ‘Daftar’ pada halaman login di https://axa-mandiri.co.id/web/customer atau cek melalui website AXA Mandiri dan klik ‘Temui Emma’.
2. Masukan nomor polis dan tanggal lahir Anda
3. Masukan nomor telepon Anda
4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui nomor handphone yang terdaftar
5. Masukkan dan konfirmasi password untuk akun Emma AXA Mandiri Anda
Selamat! kini Anda dapat menggunakan fitur dan layanan Emma AXA Mandiri di perangkat digital Anda
Salah satu syarat untuk mendaftar sebagai Nasabah adalah Anda harus sudah memiliki polis dari AXA Mandiri.
Anda dapat menggunakan akun Perfect Rewards untuk login ke Emma karena akun yang digunakan sama. Namun, tidak semua nasabah yang punya akun Emma bisa login ke Perfect Rewards karena hanya nasabah tertentu yang bisa mendapatkan point rewards
1. Gunakan menu “Lupa Sandi Pengguna” untuk atur ulang kata sandi
2. Isi ID Pengguna, Nomor Telepon dan Tanggal Lahir untuk verifikasi data
3. Silakan atur kata sandi baru
1. Gunakan menu “Lupa ID Pengguna” untuk mengingat kembali Nomor Telepon atau UserID Anda
2. Isi Nomor Polis dan Tanggal Lahir untuk verifikasi data
3. Anda akan menerima SMS berisikan UserID Anda
1. Pastikan akun Emma Anda sudah aktif
2. Pastikan User ID / Nomor Telepon sudah sesuai
3. Jika menyalin kata sandi, pastikan tidak ada penambahan karakter (termasuk spasi)
Emma AXA Mandiri e-card terdiri dari 3 (tiga) kategori, dengan manfaat yang disesuaikan dengan pilihan produk yang dimiliki oleh nasabah. Tiga kategori tersebut adalah Gold, Platinum, dan Signature.
a. Gold: Nasabah AXA Mandiri yang hanya memiliki polis asuransi jiwa
b. Platinum: Nasabah AXA Mandiri yang memiliki polis asuransi kesehatan dan/atau penyakit kritis
c. Signature: Nasabah AXA Mandiri yang memilik polis asuransi kesehatan dan/atau penyakit kritis dengan jumlah premi tahunan Rp 100 juta
Anda cukup menunjukkan kartu Emma e-card kepada merchant yang bekerja sama dengan AXA Mandiri, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tertera di Wellness Merchant tersebut
Ada beberapa acara atau kegiatan virtual yaitu kelas Zumba, Yoga, Pilates, Curhat With Emma (Konsultasi dengan Psikolog) dan Webinar mengenai kesehatan. Saat ini Anda dapat mengikuti beragam kegiatan dan kelas online secara gratis, selama kuota masih tersedia. Ketersediaan kegiatan dan kelas ini disesuaikan dengan jenis Emma e-card yang dimiliki oleh nasabah.
Anda dapat menghubungi AXA Mandiri melalui email ke customer@axa-mandiri.co.id atau berbicara dengan staff Customer Care Centre kami melalui telepon 1500-803 pada hari kerja pkl. 08:00-17:00 WIB. Anda bisa juga mengubungi kami via live chat yang bisa diakses melalui website resmi AXA Mandiri www.axa-mandiri.co.id
Anda dapat menemukan tautan registrasi dengan cara membuka website AXA Mandiri, dan Anda akan menemukan halaman login Emma tampil pada layar Anda, atau dapat juga ditemukan pada tombol "Temui Emma" dan "Log in Emma" pada menu utama website AXA Mandiri
Anda bisa menggunakan fitur “Ingat Saya” di halaman login. Jika Anda mencentang/memilih check box ini, Anda akan selalu login tanpa perlu login kembali.
Tidak, hanya nasabah yang memiliki produk Unit link (PAYDI) yang dapat melakukan Top-Up / Pengalihan Dana / Perubahan Alokasi Dana
Data akan tersimpan secara otomatis jika Anda sudah menekan tombol "Simpan sebagai Draf" atau tombol "Lanjut". Kemudian, Anda dapat melanjutkan kembali mengisi formulir Top-Up / Pengalihan Dana / Perubahan Alokasi Dana Anda.
Segera ganti kata sandi akun Emma AXA Mandiri Anda dan pastikan tidak memberikan kode OTP Emma AXA Mandiri Anda kepada siapapun.
Anda dapat melakukan pemindahbukuan (transfer overbooking) dari AXA Mandiri ke Bank Mandiri cabang Gatot Subroto Jakarta : A/C : 070-0004666660 (Rp), A/C 070-000-4999996 (USD) dan untuk Polis Syariah A/C : 117-0011107 (Rp)
Anda dapat melihat poin reward Anda pada halaman Perfect Reward atau My Reward.
Anda dapat melakukan klaim kesehatan secara daring dari menu Klaim pada laman Emma AXA Mandiri dan ikuti petunjuknya. Namun, untuk klaim di atas Rp 10 juta, Anda akan tetap diminta untuk mengirimkan seluruh dokumen dalam bentuk hardcopy ke: PT AXA Mandiri Financial Services AXA Tower Lantai 8 Jl. Prof Dr Satrio Kav. 18 Kuningan City Jakarta 12940. Anda juga dapat langsung mendatangi Customer Care Centre AXA Mandiri di AXA Tower lantai UG di alamat yang sama.
Anda bisa mendapatkan point Rewards dengan cara menambah asuransi/ membeli Polis baru, atau melakukan pembayaran Polis asuransi Anda saat ini. Perlu kami sampaikan bahwa point rewards merupakan salah satu program loyalty/ kesetiaan nasabah kepada AXA Mandiri dimana terdapat syarat dan ketentuan untuk yang bisa mendapatkan point rewards ini.
Pastikan terlebih dahulu data polis dan akun Anda sebagai berikut:
1. Pastikan data polis Anda yang satu dengan polis lainya telah sama
2. Pastikan data akun Emma AXA Mandiri Anda sama dengan data Polis yang Anda daftarkan (Contoh: nomor handphone pada polis dan nomor handphone pada saat melakukan registrasi akun Emma AXA Mandiri harus sama)
3. Pastikan apakah produk asuransi Anda sudah terdaftar di Emma AXA Mandiri
Jika Anda adalah nasabah atau pemilik polis dari AXA Mandiri, maka Anda dapat mengakses seluruh fitur yang tersedia pada Emma AXA Mandiri. Namun, jika Anda registrasi sebagai tamu, Anda hanya akan memiliki akses yang terbatas.
Anda dapat melakukan registrasi pada Emma AXA Mandiri sebagai Tamu untuk mencoba dan merasakan fitur yang terdapat pada Emma AXA Mandiri.
Jika Anda menghadapi kendala, Anda dapat menghubungi Customer Care Centre kami di nomor telepon 1500-803 atau email di customer@axa-mandiri.co.id.
Anda dapat mendaftarkan polis Anda pada menu utama Emma AXA Mandiri dengan cara:
1. Klik 'Hubungkan Polis' yang ada di Halaman Saya
2. Mengisi nomor polis dan nomor KTP Anda
3. Klik 'Hubungkan Polis'
4. Verifikasi OTP yang masuk ke SMS
5. Polis Anda akan terhubung
Selain “Curhat dengan Emma”, kami tidak membatasi penggunaan fitur yang terdapat pada Emma AXA Mandiri selama Anda memiliki kartu Gold, Platinum, Signature, menyesuaikan dengan kelas yang tersedia.
Dikarenakan fitur ini bersifat tatap muka, maka saat ini kami batasi penggunaan dengan 1 kuota setiap minggunya untuk seluruh Nasabah.
Emma AXA Mandiri adalah asisten digital yang siap membantu Anda, pemilik produk asuransi dari AXA Mandiri, dalam hal pelayanan polis hingga kebutuhan kesehatan secara online, kapan saja, dan di mana saja. Berbagai kemudahan dapat Anda peroleh dalam satu layanan terpadu di Emma AXA Mandiri.
Emma AXA Mandiri dapat membantu Anda dalam berbagai hal, yaitu melakukan pengecekan detail manfaat dan batas polis Anda, cek kesehatan secara online/digital, tips kesehatan, kelas olahraga online, curhat with Emma, poin reward yang bisa Anda tukarkan dengan berbagai macam barang/jasa di berbagai merchant, serta melakukan klaim dengan mudah.
Saat ini Emma AXA Mandiri hanya tersedia pada website resmi kami di https://axa-mandiri.co.id/in/web/customer
Seluruh proses kegiatan dari mulai registrasi hingga penggunaan Emma AXA Mandiri tidak ada biaya sama sekali.
Saat ini Anda sudah bisa mengajukan klaim melalui Emma AXA Mandiri, namun untuk fitur withdrawal dan penutupan polis saat ini masih belum tersedia.
Jika Anda menemukan error, kendala teknis, dan hal lainnya pada Emma AXA
Mandiri, segera hubungi Customer Care Centre kami di:
- Nomor Telepon: 1500-803
- WhatsApp: 0815-8608-6801
- Live Chat: www.axa-mandiri.co.id (Senin – Jumat 08.00 – 17.00 WIB)
- Email: customer@axa-mandiri.co.id
Anda juga dapat menyampaikan opini, kritik, dan saran Anda melalui team Customer Care Centre kami di:
- Nomor Telepon: 1500-803
- WhatsApp: 0815-8608-6801
- Live Chat: www.axa-mandiri.co.id (Senin – Jumat 08.00 – 17.00 WIB)
- Email: customer@axa-mandiri.co.id
Anda dapat melihat saldo unitlink/PAYDI Anda di halaman ringkasan Emma AXA Mandiri. Untuk detail dapat dilihat melalui menu rincian investasi.
Belum, Anda dapat membeli produk melalui laman https://axa-mandiri.co.id/.
Untuk informasi Anda dapat menghubungi Customer Care Centre kami di 1500-803
Anda juga bisa mengubungi kami via live chat yang bisa diakses melalui website resmi AXA Mandiri di https://axa-mandiri.co.id/.
Anda Dapat melakukan Top Up di Emma AXA Mandiri dengan langkah-langkah berikut:
1. Login ke Akun Emma AXA Mandiri Anda
2. Pilih Menu Top Up
3. Pastikan Polis Anda adalah Polis Unitlink/PAYDI
4. Lalu isi nominal Top Up dan data yang dibutuhkan di Formulir Top up
5. Pilih subdana yang ingin Anda Top Up
6. Pilih informasi pelaporan pajak sesuai kebutuhan Anda
7. Upload Slip Overbooking, Slip Pajak (jika ada)
8. Selesaikan proses permintaan OTP melalui SMS, dan masukkan OTP yang dikirimkan melalui SMS
9. Jika OTP sudah berhasil, maka transaksi Anda akan diproses
Untuk melihat status/riwayat Top Up Anda, silakan gunakan fitur Riwayat Status di menu Emma AXA Mandiri.
Anda dapat melakukan Pengalihan Dana di Emma AXA Mandiri dengan langkah-langkah berikut:
1. Login ke Akun Emma AXA Mandiri Anda
2. Pilih Menu Switching/Redirection
3. Pastikan Polis Anda adalah Polis Unitlink/PAYDI
4. Lalu pilih Switching/Redirection dan isi data yang dibutuhkan di Form Switching/Redirection
5. Pilih Fund yang ingin di Switching/Redirection
6. Pilih informasi pelaporan pajak sesuai kebutuhan Anda
7. Unggah Slip Pajak (jika ada)
8. Selesaikan proses permintaan OTP melalui SMS, dan masukkan OTP yang dikirimkan melalui SMS
9. Jika OTP sudah berhasil, maka transaksi Pengalihan Dana Anda akan diproses
Untuk melihat status/riwayat Pengalihan Dana Anda, silakan gunakan fitur Riwayat Status di menu Emma AXA Mandiri
Anda perlu menyiapkan dokumen seperti soft copy KTP asli pemegang polis dan penerima manfaat, kartu keluarga asli, akta kematian tertanggung, surat keterangan kematian, dan dokumen lain yang diperlukan. Pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap untuk diunggah sesuai langkah-langkah yang ada di Emma AXA Mandiri.
Ikuti prosedur yang ditentukan untuk mengisi formulir klaim dan unggah dokumen yang diperlukan.
Proses klaim biasanya tergantung pada kelengkapan dokumen dan proses verifikasi yang diperlukan oleh AXA Mandiri. Anda dapat mengecek status pada menu “Lacak Status”
Tidak ada biaya tambahan untuk pengajuan klaim meninggal dunia melalui Emma AXA Mandiri
- Jika dokumen yang dibutuhkan adalah mandatory, maka Anda tidak dapat melanjutkan proses klaim meninggal dunia melalui Emma AXA Mandiri. Apabila dokumen yang dibutuhkan tidak mandatory, Anda tetap bisa lanjut untuk pengajuan klaim meninggal dunia melalui Emma AXA Mandiri.
- Jika dokumen yang diunggah tidak sesuai, Anda tidak dapat mengajukan klaim meninggal dunia melalui Emma AXA Mandiri
Anda dapat menghubungi customer service AXA Mandiri untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut