Aset Penerbit

Aset Penerbit

null 6 Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Agar Keluarga Sehat dan Bahagia
Inspirasi Berita

Kesehatan dan kebahagian merupakan dua hal yang saling terhubung, dimana tingkat dan kualitas kedua hal ini saling bergantung satu sama lain. Tubuh yang sehat menghasilkan kondisi mental yang cenderung bahagia, dan kebahagian dapat mempengaruhi tingkat kesehatan secara psikosomatik. Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kebahagiaan adalah dua hal penting yang perlu diperhatikan. 

Menjalankan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan. Sedangkan kebahagiaan, bisa dimulai dengan mengelola stres misalnya dengan healing sejenak ke tempat-tempat seru sekadar melarikan diri dari rutinitas sehari-hari. Akan tetapi, terkadang aksi preventif yang telah dilakukan terasa belum cukup. Masalahnya risiko kesehatan bisa datang kapan saja, bahkan tanpa peringatan terlebih dulu. Sebagai contoh nyata kejadian seorang atlet yang sedang berolahraga tiba-tiba meninggal karena henti jantung.  

Sehingga selain tetap menjalankan aksi sehat dan mengelola stres, ada baiknya untuk melengkapi hidup dengan perlindungan berupa asuransi kesehatan. Tujuannya agar ketika risiko kesehatan “mampir”, dampaknya bisa dikurangi, atau malah tidak berarti. Seperti mahalnya biaya pengobatan. 
Selain akan dapat mengurangi mahalnya biaya pengobatan, berikut ini manfaat lain memiliki asuransi kesehatan yang dapat melengkapi pola hidup kesehatan dan terutama kebahagian Anda dan keluarga. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com berikut:

1. Jaminan pembayaran biaya rawat inap, jalan, dan obat-obatan
Menurut survei Willis Tower Watson, biaya pengobatan di Indonesia diperkirakan naik 12% pada tahun 2021. Peningkatan biaya ini tentunya bisa menjadi beban pikiran tersendiri apabila terjadi keadaan tak terduga.  Namun dengan memiliki asuransi kesehatan, seperti Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera, beban pikiran tersebut bukan menjadi halangan lagi karena Anda akan mendapatkan manfaat pembayaran mulai dari rawat inap, jalan dan biaya obat-obatan apabila terjadi risiko yang ditanggung oleh polis. Bahkan Anda tidak perlu harus mengeluarkan uang jaminan saat harus rawat inap di rumah sakit, jika asuransi yang dipilih menggunakan fasilitas cashless.


Baca juga: Temukan Solusi Perlindungan Kesehatan Yang Anda Butuhkan – AXA Mandiri


2. Akses perawatan lebih cepat dan luas
Dalam kondisi darurat, waktu bisa menjadi faktor pembeda dalam mendapatkan perawatan kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, waktu yang diperlukan untuk mendapatkan perawatan menjadi singkat karena Anda bisa langsung datang ke rumah sakit rekanan yang dituju, termasuk dokter dan jenis perawatan yang diinginkan. Beberapa asuransi bahkan menawarkan fasilitas pemeriksaan kesehatan secara gratis, setelah Anda memenuhi persyaratan yang ditentukan. Selain itu, beberapa asuransi kesehatan seperti Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan juga memberikan pengantian biaya transportasi ke rumah sakit, sehingga dapat lebih cepat mendapatkan akses perawatan. 

3. Perlindungan berbagai penyakit
Sekarang ini semakin banyak masalah kesehatan yang dapat di-cover oleh pihak asuransi. Hal ini tentu menjadi kabar baik karena tidak setiap orang memiliki risiko penyakit yang sama. Beberapa perusahaan asuransi, salah satunya AXA Mandiri juga menawarkan produk asuransi kesehatan yang dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap penyakit-penyakit tropis, seperti demam berdarah, chikungunya, malaria, kaki gajah.


Baca Juga:  Perlindungan dari Demam Berdarah, Malaria, Tifus, Chikungunya hingga Hepatitis A - Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis


4. Terhindar dari utang
Selain memberikan kepastian dalam perawatan kesehatan, memiliki asuransi kesehatan juga dapat membantu Anda untuk mewujudkan keuangan yang sehat karena biaya pengobatan akan di-cover oleh pihak asuransi sesuai polis Anda. Jadi Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membayar tagihan rumah sakit maupun pengobatan sehingga hal tersebut dapat membantu pengelolaan keuangan Anda dan keluarga. 

5. Hidup lebih tenang
Memiliki polis asuransi kesehatan akan memberi ketenangan pikiran yang berdampak positif kepada kesehatan mental dan membantu Anda dan keluarga untuk tetap mempertahankan tingkat kebahagiaan. Hal tersebut bisa terwujud karena jika terjadi keadaan darurat medis, ada pihak asuransi yang akan membantu Anda dari sisi finansial.

6. Tarif premi yang terjangkau
Dahulu orang-orang khawatir karena mahalnya tarif premi asuransi. Namun hal tersebut bukan lagi menjadi sebuah masalahkarena tarif premi asuransi kesehatan saat ini lebih terjangkau oleh hampir semua orang. 

Selain perlindungan asuransi dengan tarif premi rendah setiap bulan atau tahunan, ketentuan pembayaran asuransi kesehatan pun sekarang lebih transparan dan fleksibel. Akses untuk memiliki asuransi juga semakin mudah dan cepat, karena bisa dilakukan secara online. Sebagai contoh, Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis dari AXA Mandiri menawarkan premi mulai dari Rp100 ribu per bulan dengan perlindungan yang optimal untuk berbagai penyakit tropis. 

Sebelum Anda memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan Anda dan keluarga, cari informasi lebih lengkap mengenai beragam pilihan perlindungan kesehatan dengan mengunjungi website AXA Mandiri atau menghubungi Financial Advisor AXA Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia atau contact center AXA Mandiri 1500803. 

Sumber: Kontan; Liputan 6