Kebijakan Privasi Banner

Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi

Tanggal effektif: 15 Oktober 2020

PT AXA Mandiri Financial Services ("AXA Mandiri" atau "Kami") memiliki misi untuk membantu Anda dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan memberikan perlindungan jiwa dan perencanaan keuangan Anda serta keluarga. Untuk menjalankan misi tersebut, maka kami perlu mengumpulkan, menyimpan, memproses, dan menggunakan data pribadi Anda untuk memberikan informasi produk dan layanan yang terbaik dan tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perkembangan dunia teknologi yang sangat pesat saat ini, mengakibatkan meningkatnya kebutuhan terhadap penggunaan data. Sehingga kami merasa perlu untuk terus berinovasi demi meningkatkan pengalaman Anda dalam bertransaksi dengan kami dan juga menjaga data pribadi Anda. Hal ini kami lakukan antara lain melalui tailor-made protection, penyederhanaan informasi-informasi yang relevan, dan efektifitas & efesiensi prosedur. Kami bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan Data Pribadi Anda sebagai bentuk komitmen kami untuk menghormati hak privasi Anda dengan mengacu pada ketentuan perundangan yang berlaku.

Kami percaya bahwa melindungi informasi pribadi Anda adalah sebuah hal yang penting. Karena hal inilah mengapa kami memandang pentingnya berbagi dengan Anda tentang prinsip-prinsip yang akan membimbing kami untuk menjaga data pribadi Anda.

I. KOMITMEN KAMI DALAM MELINDUNGI DATA PRIBADI

Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya terbaik demi menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi Anda. Hal ini kami lakukan agar Anda terhindar dari segala bentuk kerugian maupun penggunaan yang melanggar hukum atau tidak sah. Salah satu diantaranya adalah dengan menerapkan sistem keamanan yang baik dan wajar, dimana diantaranya dilakukan melalui penerapan prosedur fisik, teknis, dan kebijakan organisasi untuk mencegah akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, perubahan, penghapusan yang tidak sah atau bertentangan dengan hukum.

Kami memiliki Data Privacy Team untuk mengawasi keamanan data. Selain itu, untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi Anda, Kami berupaya meningkatkan kesadaran atas perlindungan data pribadi dengan melakukan sosialisasi, pelatihan, dan sebagainya; ke karyawan, tenaga pemasar, dan mitra kerja.

Untuk meyakinkan penerapan yang baik, aturan mengenai pengelolaan data juga kami diadaptasi dari AXA Group Binding Corporate Rules yang merupakan aturan standar internasional yang diakui untuk perlindungan informasi pribadi yang disetujui oleh Otoritas Perlindungan Data (CNIL) dan 15 Otoritas Perlindungan Data UNI eropa lainnya.

II. KOMITMEN KAMI DALAM MENGGUNAKAN DATA PRIBADI

Dalam rangka penggunaan data pribadi, kami akan menerapkan langkah-langkah preventif dan system keamanan yang wajar berdasarkan penilaian atas risiko-risiko kegagalan perlindungan data yang mungkin terjadi untuk melindungi dan menjaga data pribadi Anda. Kami berkomitmen bahwa setiap pengumpulan dan penggunaan data pribadi dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga telah memiliki prosedur dan perjanjian dengan karyawan, tenaga pemasar, mitra kerja dan pihak ketiga lain yang berkerjasama dengan kami yang dirancang dengan memperhatikan perlindungan data pribadi.

Nasabah mempercayakan kepada Kami data pribadi yang bersifat sensitive, seperti namun tidak terbatas pada, data dan informasi catatan kesehatan fisik, mental dan pelayanan kesehatan baik pada awal pengajuan asuransi atau selama jangka waktu pertanggungan untuk memberikan produk atau layanan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dalam hal ini, kami memposisikan diri sebagai penjaga data pribadi Anda. Maka dari itu kami tidak akan memberikan, mengungapkan atau menjual data pribadi Anda kepada pihak lain tanpa persertujuan Anda. Kami hanya akan memberikan atau mengungkapkan data pribadi Anda kepada pihak lain apabila kami meyakini adanya manfaat lebih untuk Anda dan dengan persetujuan Anda atau diwajibkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

III. KOMITMEN KAMI DALAM AKSES DAN TRANSPARASI DATA PRIBADI

Kami dapat memberikan ringkasan data pribadi Anda yang kami miliki atau kelola berdasarkan permintaan Anda. Untuk melindungi privasi dan keamanan Anda, kami akan memverifikasi identitas Anda sebelum memberikan akses atau melakukan perubahan pada data pribadi Anda. Kami akan berusaha menjawab permintaan untuk akses atau perbaikan data pribadi Anda sesegera mungkin, kecuali berlaku pengecualian.

Kami akan mengikuti perkembangan peraturan privasi data untuk selalu menyesuaikannya dengan kebutuhan yang berkembang.

IV. HUBUNGI KAMI

Jika Anda memiliki pertanyaan berkaitan dengan Kebijakan Privasi ini atau Anda ingin mendapatkan akses dan perbaikan informasi, harap hubungi kami melalui email atau telepon melalui kontak berikut:

  • Telepon:1500803 (seluruh Indonesia) atau +62-1500803 (luar Indonesia)
  • Email: customer@axa-mandiri.co.id