Adaptif di Masa Pandemi, AXA Mandiri Percepat Transformasi Digital dan Hadirkan Inovasi Berkelanjutan
Jakarta, 7 Oktober 2021 – Selama hampir dua tahun, pandemi telah mempengaruhi berbagai lini kehidupan dan menciptakan tatanan hidup normal yang baru. Sebagai respon terhadap perubahan zaman, sejak awal pandemi, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) telah gesit beradaptasi melalui transformasi digital dan inovasi berkelanjutan. Memegang teguh visi from payer to partner, AXA Mandiri telah menghadirkan sederet solusi proteksi, cara baru pemberian layanan dan inisiatif yang memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan nilai lebih, guna melindungi yang terpenting bagi masyarakat dalam mencapai kualitas hidup yang lebih baik.
Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma menyampaikan, “Beradaptasi dengan perubahan yang diakibatkan oleh pandemi merupakan keharusan untuk menjaga keberlangsungan kinerja bisnis yang sehat dan kepuasan nasabah dalam menggunakan solusi proteksi dan layanan AXA Mandiri. Prioritas kami adalah menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, serta terus memberikan ketenangan pikiran bagi para nasabah dalam segala kondisi. Untuk mendukung hal tersebut, penerapan transformasi digital di berbagai lini bisnis sangatlah penting untuk menghadirkan inovasi berkelanjutan, yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di saat penuh tantangan ini dan meningkatan kualitas layanan, serta profesionalisme para tenaga pemasar kami.”
Dengan semangat #KnowYouCan, AXA Mandiri berhasil mempercepat transformasi digital yang dilakukan sejak tahun 2020 hingga kini, sehingga menghasilkan berbagai macam layanan, mulai dari digital sales tools (Perfect Solution) yang dapat dimanfaatkan oleh para tenaga pemasar dalam menjelaskan solusi proteksi kepada calon nasabah, customer portal (Perfect Partner) yang memungkinkan nasabah untuk mengakses polisnya di mana dan kapan saja, hingga layanan AXA Mandiri Telekonsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah guna memperkecil risiko terpapar COVID-19 dengan mengurangi pertemuan fisik. Semua langkah strategis yang dilakukan secara cepat selama pandemi merupakan bentuk komitmen AXA Mandiri dalam menjadi mitra bagi para nasabah untuk senantiasa melindungi masa depan mereka.
“Pemanfaatan teknologi digital adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi bagaimana suatu perusahaan bisa bertahan, serta tetap menjadi yang terdepan. Transformasi digital yang dilakukan AXA Mandiri tentunya selaras dengan perkembangan digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri di usianya yang ke-23 ini. Selanjutnya AXA Mandiri terus melakukan perbaikkan dari sisi solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hingga peningkatan kualitas pelayanan sejalan dengan perkembangan gaya hidup masyarakat, dengan memperkuat kolaborasi yang saling melengkapi di dalam Mandiri Group,” ujar Presiden Komisaris AXA Mandiri Agus Haryoto Widodo.
Selain itu, AXA Mandiri juga memiliki peran penting dalam mengembangkan industri asuransi nasional melalui beragam solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang mengadopsi keahlian AXA Group sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia. “Sebagai negara dengan populasi yang cukup besar, potensi pasar asuransi jiwa masih terbuka lebar. Dengan pengalaman dan keahlian AXA Group yang sudah beroperasi selama lebih dari 2 abad dan kerja sama dengan Bank Mandiri sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesia, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan AXA Mandiri dan optimis dapat membawa AXA Mandiri untuk menjadi asuransi nomor satu di Indonesia,” ujar Komisaris AXA Mandiri Julien Steimer.
Dengan dukungan penuh kedua pemegang saham tersebut, AXA Mandiri secara berkelanjutan memperkaya porfolio solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan berbagai segmen masyarakat yang berbeda-beda di setiap tahap kehidupannya. Salah satu manfaat yang diberikan sebagai salah satu respon terhadap pandemi yang terjadi di seluruh dunia, adalah dengan memberikan manfaat asuransi perawatan COVID-19 sesuai dengan ketentuan polis asuransi jiwa dan kesehatan AXA Mandiri.
Guna memasarkan berbagai solusi perlindungan, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, perencanaan keuangan jangka panjang, hingga asuransi mikro, AXA Mandiri menjangkau masyarakat melalui berbagai macam jalur distribusi, yaitu bancassurance, telemarketing dan corporate. Sementara dari sisi layanan, integrasi teknologi digital dilakukan untuk memudahkan nasabah dan para tenaga pemasar, serta memperluas akses ke layanan solusi proteksi dan komprehensif untuk masyarakat.
Selain itu, literasi dan edukasi juga merupakan hal yang tidak kalah penting bagi industri asuransi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai keuangan, pengelolaan risiko dan pentingnya berasuransi untuk perlindungan jangka panjang kepada seluruh segmen masyarakat. Aktivitas edukasi dan literasi yang baru-baru ini dilakukan oleh AXA Mandiri adalah kegiatan literasi keuangan, serta inklusi kepada masyarakat Bali dengan menyasar tenaga kesehatan dan karyawan RS Surya Husadha.
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Telah hadir selama 17 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik. AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.300 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.540 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia, serta lebih dari 370 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.
AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya The Global CSR Awards 2020 untuk Best Workplace Practices kategori platinum dari Pinnacle Group Singapura, Contact Center Service Excellent selama lima tahun berturut-turut (2016-2020) dari Majalah Service Excellent, Indonesia Trusted Company selama empat tahun berturut-turut (2016-2019) dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA. AXA Mandiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Berita pers ini juga dapat dilihat di www.axa-mandiri.co.id
Laman ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Informasi lebih lanjut perihal informasi yang dikumpulkan dan digunakan silakan lihat Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi