Aset Penerbit

Aset Penerbit

null AXA Mandiri dan MAGI Ajak Nasabah Untuk Peduli Lingkungan dengan Menanam Ribuan Pohon Bakau
Berita Siaran Pers

Jakarta, 6 Juni 2022 – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) mengajak nasabah untuk pedulilingkungan serta berperan aktif dalam memitigasi dampak perubahan iklim dengan menanam bibit pohon bakau di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Sebanyak 2.100 bibit pohon bakau terkumpul melalui kampanye “Emma for Environment”, dimana setiap nasabah yang mengaktifkan akun Emma, suatu layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh bagi nasabah selama periode 1 April hingga 31 Mei 2022, maka AXA Mandiri dan MAGI akan menanamkan satu bibit pohon bakau.

Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sudah menjadi bagian dari strategi perusahaan yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu. “Berbagai kebijakan, mulai dari kegiatan internal perusahaan hingga bersentuhan langsung dengan masyarakat dan alam dilakukan secara berkesinambungan. Kali ini kami pun mengajak nasabah untuk ikut serta dalam mendukung pelestarian lingkungan, cukup dengan melakukan aktivasi layanan digital Emma. Kami harap hal ini dapat berkontribusi dalam melindungi masa depan kita semua dari dampak perubahan iklim, sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan layanan digital guna membantu melindungi kesehatan diri dan keluarga”, ujar Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri dan Presiden Komisaris MAGI di Jakarta (6/5).


Bekerja sama dengan lembaga nirlaba Lindungi Hutan, ribuan bibit pohon bakau tersebut ditanam di Pantai Rengge Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara yang dilakukan secara langsung oleh para sukarelawan yang terdiri dari karyawan dan manajemen AXA Mandiri dan MAGI. Kegiatan untuk memitigasi dampak perubahan iklim ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh AXA Mandiri dan MAGI dalam melestarikan lingkungan hidup dan menuju netral emisi karbon di 2050. Sebelumnya, AXA Mandiri dan MAGI telah melakukan penanaman 500 bibit pohon bakau di area Hutan Kota Jakarta pada 6 Oktober 2021. 

Menurut Kementerian Perikanan dan Kelautan, penanaman pohon bakau adalah salah satu solusi penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan, karena tanaman bakau memberikan nutrisi kepada ekosistem sekitar dan melindungi pantai dari erosi dan banjir. Selain memproduksi oksigen, hutan bakau juga memiliki kemampuan menyerap zat emisi karbon per hektar tertinggi atau sekitar lima kali lebih banyak dibandingkan hutan tanaman tropis lainnya, menurut temuan Center for International Forestry Research (CIFOR).

“Peran aktif kita sebagai individu dan bagian dari masyarakat dunia memiliki peran penting dalam menentukan keberlangsungan bumi. Penanaman bibit pohon bakau ini tidak hanya akan memberikan manfaat terhadap masyarakat yang tinggal di Pulau Pari, tetapi juga akan membantu manusia dan makhluk hidup lainnya dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik. Oleh karena itu, peran aktif dan kerja sama dengan berbagai pihak perlu terus ditingkatkan agar kita bersama-sama dapat menjaga dan mewariskan bumi yang sehat bagi generasi selanjutnya,” tambah Handojo.


Kegiatan penanaman bibit pohon bakau yang terlaksana atas kontribusi nasabah AXA Mandiri dan MAGI yang telah melakukan aktivasi layanan digital Emma ini, tidak hanya akan bermanfaat dalam upaya melindungi lingkungan hidup, tetapi juga akan memudahkan nasabah dalam mengakses polis asuransi mereka. Melalui Emma, nasabah bisa mendapatkan informasi terkait polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan informasi manfaat polis. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri, seperti melakukan pengkinian data polis, menyampaikan pengajuan klaim dan melihat status juga riwayat klaim, serta menghubungi petugas customer service melalui fitur live chat. Layanan digital yang memiliki slogan ‘Teman Sejati’ atau ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi’ ini juga menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program, seperti direktori rumah sakit dan layanan VIP. Di samping itu nasabah dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas olahraga secara virtual, guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan, serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan.

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Telah hadir selama 18 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik. AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.300 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.540 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesa di seluruh Indonesia, serta lebih dari 370 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.

AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya The Insurance Asia Award 2021 kategori CSR Initiative of the Year dan Marketing Initiative of the Year dari Insurance Asia Magazine, Contact Center Service Excellent Award selama enam tahun berturut-turut (2017-2022) dari Majalah Marketing & Carre, Indonesia Trusted Company tahun 2021 dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA. AXA Mandiri berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk Info Lebih Lanjut, hubungi:
Atria Rai Website : www.axa-mandiri.co.id
Corporate Communications AXA Mandiri Twitter : @AXA_Mandiri
Telp. (021) 3005 8888 Facebook : AXA Mandiri
Fax. (021) 3005 8500 Instagram : @AXAMandiri
Email: communications@axa-mandiri.co.id