AXA Mandiri Bentuk Sumber Daya Berpola Pikir Berbasis Keberlanjutan Guna Memperkuat Implementasi ESG di Perusahaan
PT AXA Mandiri Financial Services menggelar seminar Environmental, Social, and Governance (ESG) bertajuk Building the Right Mindset for a Sustainable Future bersama pakar ESG global terkemuka, Environmental Resources Management (ERM). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran penerapan ESG dalam setiap lini usaha dan operasional AXA Mandiri. Dalam kegiatan ini AXA Mandiri dan ERM membahas langkah-langkah strategis untuk meningkatkan penerapan ESG di AXA Mandiri. Kegiatan ini merupakan komitmen jangka panjang AXA Mandiri untuk masa depan yang berkelanjutan, sekaligus bentuk dukungan dalam mengurangi dampak perubahan iklim.
“Sejalan dengan kampanye AXA Group yaitu “The Future Should Not Be a Risk” atau Masa Depan Seharusnya Tidak Berisiko, merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkontribusi dalam mengurangi dampak yang bisa menjadi risiko bagi kita semua kedepannya, seperti perubahan iklim atau peningkatan dalam kesenjangan sosial. Penerapan prinsip ESG dalam segala aktifitas perusahaan adalah cara yang tepat untuk memastikan dampak yang diberikan perusahaan dapat mengurangi terjadinya risiko-risiko tersebut. Seminar yang kami selenggarakan hari ini merupakan langkah awal untuk menciptakan sumber daya perusahaan dengan pola pikir yang terpadu dengan prinsip ESG, sehingga dapat menciptakan nilai-nilai positif untuk semua pemangku kepentingan dalam setiap kegiatannya,” kata Atria Rai, Chief Communication Officer, AXA Mandiri.
Dalam seminar ini AXA Mandiri dan ERM memaparkan beberapa inisiatif yang bisa diterapkan dalam bidang ESG, khususnya dalam industri asuransi. Salah satunya adalah menerapkan prinsip ‘Responsible Investment’ atau investasi bertanggung jawab melalui instrumen investasi yang memiliki dampak positif kepada sosial atau lingkungan, seperti Green Bond. Dalam hal tersebut, AXA Mandiri telah menempatkan 100% dana General Account dengan prinsip ESG termasuk pada instrument investasi ramah lingkungan atau Green Bond. AXA Mandiri pekan lalu juga menempatkan sebagian dana investasi dalam Reksa Dana Bahana Money Market Endowment Fund Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (Iluni FEB UI). Hasil investasi instrumen tersebut akan digunakan Iluni FEB UI untuk menjalankan program sosial seperti beasiswa, bimbingan belajar dan bantuan sosial.
Sebelumnya, AXA Mandiri telah melakukan beragam inisiatif terkait ESG seperti melakukan penanaman lebih dari 4.200 bibit pohon bakau untuk melestarikan ekosistem pantai dan juga penyerapan emisi karbon. AXA Mandiri juga menyelenggarakan berbagai kegiatan literasi kesehatan dan keuangan di beberapa kota-kota di Indonesia, dari Medan, Sumatera Utara, hingga Sorong, Papua, sebagai upaya untuk memberdayakan kemampuan masyarakat, khususnya dari segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengelola keuangan dan melindungi diri dari risiko kesehatan.
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Telah hadir selama 20 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik. AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.000 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.500 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia, serta lebih dari 350 Tele-Sales dan Corporate Sales Officer.
AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya Best Insurance selama empat tahun berturut-turut (2020-2023) dari Majalah Investor, Asuransi Jiwa Terbaik dari Majalah Infobank (2023), HR Excellence Award (2022-2023) dari Majalah SWA, Contact Center Service Excellent Award selama enam tahun berturut-turut (2017-2022) dari Majalah Marketing & Carre dan Indonesia Trusted Company tahun 2018 s.d. 2023 dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA.
Laman ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Informasi lebih lanjut perihal informasi yang dikumpulkan dan digunakan silakan lihat Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi