Hadirkan Kampanye #PatahkanMitos, AXA Mandiri Ungkap Fakta-Fakta Kesehatan Lewat Emma
JAKARTA, 29 September 2022 – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali mempertegas komitmennya dalam bidang kesehatan dengan meluncurkan kampanye baru yang memadukan mitos-mitos yang beredar di masyarakat dengan wawasan yang bermanfaat bagi nasabah untuk pertama kalinya. Lewat kampanye ini AXA Mandiri juga memperkenalkan Emma sebagai layanan digital satu pintu untuk kebutuhan asuransi dan kesehatan. Emma membantu memilah informasi melalui panduan dan saran berbasis fakta yang sederhana, mudah dicerna serta dari sumber terpercaya untuk memudahkan nasabah mendapatkan informasi yang tepat tentang perlindungan dan kesehatan.
Dalam kampanye ini AXA Mandiri bermitra dengan seniman internasional Camilo Huinca untuk menciptakan karya visual yang bersifat unik, menghibur dan menarik guna memunculkan perbincangan mengenai mitos-mitos yang beredar di masyarakat, dengan tujuan untuk mematahkan mitos-mitos tersebut.
Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma mengungkapkan, “Meskipun kita berada pada era modern dimana masyarakat dapat terhubung seketika degan informasi terbaru, kita juga dikelilingi oleh informasi tidak akurat, mitos-mitos terkait praktik kesehatan, dan pengobatan yang bersifat mistis. Kami mendorong masyarakat untuk meninjau ulang informasi yang beredar sambil memberikan kesempatan untuk mengetahui lebih jauh tentang Emma dari AXA Mandiri serta manfaatnya sebagai layanan asuransi dan kesehatan digital satu pintu untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan nasabah dan keluarganya.”
Panco dengan Manusia Kambing Salah satu mitos yang diwujudkan menjadi sebuah instalasi unik dan ‘Instagrammable’ adalah ‘sate kambing membuat Anda menjadi lebih perkasa’ yang dipasang di mal Grand Indonesia, Jakarta. Pengunjung instalasi tersebut dapat menantang keperkasaan mereka dengan adu panco melawan manusia kambing tersebut.
“Selain instalasi berbentuk kambing, kami juga menghadirkan trivia, challenge polling, kuis dan video kreatif sepanjang periode kampanye. Dengan visual yang cerdas dan menarik melalui ilustrasi digital dan stiker digital Emma turut menjadi sarana untuk mendorong masyarakat #PatahkanMitos,” tambah Handojo.
Dalam kampanye #PatahkanMitos, AXA Mandiri juga menggandeng Spesialis Gizi Klinik, dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK sebagai narasumber ahli untuk menyampaikan fakta secara akurat seputar mitos terkait kesehatan yang beredar di masyarakat Indonesia. Berikut enam mitos beserta faktanya:
Tidak perlu menunggu hingga 5 menit ketika makanan jatuh. Faktanya dalam lima detik, bakteri escherichia coli mampu berpindah sangat cepat ke makanan yang jatuh di lantai. Jika mengkonsumsi makanan yang sudah jatuh di lantai, bakteri ini dapat mengganggu pencernaan manusia seperti sakit perut atau diare.
Kulit dan kesehatan bayi bergantung pada banyak faktor, seperti faktor genetik, nutrisi serta kesehatan orangtua. Kebersihan kulit bayi tidak dapat diubah hanya dengan minum air kelapa saat hamil.
Meskipun hanya luka bakar ringan, pasta gigi justru dapat mengiritasi luka bakar dan menciptakan daerah sekitarnya terinfeksi. Jika terkena luka bakar ringan sebaiknya gunakan handuk yang sudah dibasahi air dingin pada luka dan diamkan selama 15 menit. Namun jika rasa sakit tidak tertahankan, dapat mengonsumsi obat pereda nyeri.
Kandungan protein yang ada di dalam daging kambing membuat temperatur tubuh naik setelah mengonsumsinya. Efek panas tersebut yang membuat orang berpikir bahwa itu adalah tanda dari lebih perkasa, nyatanya hal tersebut tidak tepat.
Masuk angin tidak dikenal di dalam dunia medis. Sejumlah gejala yang dianggap sebagai gejala masuk angin sebenarnya mirip dengan gejala flu, tapi penyebabnya tentu saja bisa beragam. Jika sedang tidak sehat, minumlah obat sesuai dengan gejala. Apabila semakin memburuk, segera periksa ke dokter.
Air minum yang bersuhu dingin seperti air es tidak akan membuat gemuk. Hal ini karena air minum tanpa tambahan apapun jika dilihat dari kandungan kalori adalah nol kalori. Lain halnya jika air es tersebut sudah dicampur dengan tambahan lainnya, seperti gula yang memiliki kalori dan dapat menyebabkan kegemukan.
Kampanye Emma #PatahkanMitos menjadi wujud komitmen serta kepedulian AXA Mandiri untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh termasuk memberikan kemudahan bagi nasabah melalui teknologi digital, sekaligus berkontribusi dalam membangun dunia yang lebih baik.
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Telah hadir selama 18 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik. AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.300 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.540 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesa di seluruh Indonesia, serta lebih dari 370 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.
AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya The Insurance Asia Award 2021 kategori CSR Initiative of the Year dan Marketing Initiative of the Year dari Insurance Asia Magazine, Contact Center Service Excellent Award selama enam tahun berturut-turut (2017-2022) dari Majalah Marketing & Carre, Indonesia Trusted Company tahun 2021 dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA. AXA Mandiri berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Laman ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Informasi lebih lanjut perihal informasi yang dikumpulkan dan digunakan silakan lihat Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi