Aset Penerbit

Aset Penerbit

null Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi, Bisa Jadi Gejala Penyakit Autoimun
Inspirasi

Menurut dokter keluarga praktisi kedokteran fungsional dr Novi Arifiani MKK Dipl ABRAAM, hingga saat ini mungkin ada sekitar 150an jenis penyakit autoimun yang dikenal mulai ujung rambut hingga kaki. Setiap penyakit punya reaksi, pencetus, dan penanganan yang berbeda.

Nyeri pada sendi (rematik) sering kali dianggap enteng, beberapa beranggapan cukup dioleskan krim yang mengandung analgesik nyeri sendi akan hilang. Padahal rematik atau rheumatoid arthritis adalah salah satu penyakit yang termasuk dalam gangguan autoimun. Pada tingkat peradangan kronis penyakit tersebut bisa menghancurkan jaringan persendian dan bentuk tulang. Bahkan jika tidak diobati dengan baik akan mengalami cacat permanen.

Nah jika kita pernah mengalami beberapa gejala di bawah ini bisa jadi itu adalah rheumatoid arthritis, gejala tersebut antara lain;

  • Nyeri sendi.
  • Pembengkakan sendi.
  • Nyeri sendi bila disentuh atau ditekan.
  • Tangan kemerahan.
  • Lemas
  • Kekakuan pada pagi hari yang bertahan sekitar 30 menit.
  • Demam
  • Berat badan turun.

Cegah dan lindungi

Jangan takut bila saat ini salah satu gejala tersebut sudah “mampir” ke tubuh kita. Sekarang hal yang harus diperhatikan adalah cegah untuk mengurangi kemungkinan kambuh dan lindungi diri dengan solusi perlindungan yang tepat. Cara terbaik untuk mencegahnya bisa dimulai dengan kembali melakukan olahraga rutin, menjaga nutrisi, kurangi stres dan jangan memposisikan sendi dalam satu posisi terlalu lama.

Untuk perlindungan, kita melengkapi hidup dengan solusi perlindungan kesehatan dari AXA Mandiri. Sehingga saat kita sakit tak perlu repot merecoki pos dana lain atau pun tabungan. Sebagai pemegang polis perlindungan kesehatan AXA Mandiri kita akan mendapatkan manfaat rawat inap dan rawat jalan, manfaat santunan tunai harian, manfaat perlindungan jiwa dan fasilitas cashless. Lebih lengkapnya kunjungi www.axa-mandiri.co.id.

Terkait Aset