Aset Penerbit

Aset Penerbit

null Lindungi Kesehatan dan Lingkungan Hidup Demi Masa Depan Lebih Baik Bersama Layanan Digital Emma
Berita Siaran Pers

Jakarta 4 April 2022 – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memberikan kesempatan bagi nasabah untuk melindungi lingkungan hidup dan memitigasi dampak perubahan iklim dengan menanam pohon bakau melalui aktivasi Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh dari AXA Mandiri. Bagi setiap nasabah AXA Mandiri yang melakukan aktivasi Emma pada periode 1 April sampai dengan 31 Mei 2022, AXA Mandiri akan melakukan penanaman satu bibit pohon bakau bekerja sama dengan Lindungi Hutan, lembaga nirlaba untuk konservasi hutan dan lingkungan.

“Perubahan iklim merupakan salah satu isu yang mengancam kita semua dan berpotensi berdampak buruk di masa depan. Kami mengajak nasabah untuk ikut serta dalam melindungi lingkungan hidup dengan menanam pohon bakau cukup dengan melakukan aktivasi layanan Emma. Kami harap hal ini dapat berkontribusi dalam melindungi masa depan kita semua dari dampak perubahan iklim, sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan layanan digital guna membantu melindungi kesehatan diri dan keluarga,” ujar Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services, Handojo G. Kusuma.

Menurut Kementerian Perikanan dan Kelautan, penanaman pohon bakau adalah salah satu solusi penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan karena tanaman bakau memberikan nutrisi kepada ekosistem sekitar dan melindungi pantai dari erosi dan banjir. Selain memproduksi oksigen, hutan bakau juga merupakan salah satu tanaman dengan kemampuan menyerap zat emisi karbon per hektar tertinggi atau sekitar lima kali lebih banyak dibandingkan hutan tanaman tropis lainnya, menurut temuan Center for International Forestry Research (CIFOR).

Untuk berpartisipasi dalam program ini, nasabah AXA Mandiri yang sebelumnya belum melakukan aktivasi layanan Emma cukup melakukan aktivasi layanan Emma dengan mengunjungi halaman bit.ly/EmmaAXAMandiri dan melakukan aktivasi. Setiap aktivasi yang dilakukan nasabah, AXA Mandiri akan menanam satu bibit pohon bakau melalui lembaga nirlaba Lindungi Hutan. Program untuk memitigasi dampak perubahan iklim ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan AXA Mandiri dalam melestarikan lingkungan hidup. Sebelumnya, AXA Mandiri melakukan penanaman 500 bibit pohon bakau di area Hutan Kota Jakarta pada 6 Oktober 2021.

Selain turut berkontribusi dalam melindungi lingkungan hidup, nasabah AXA Mandiri yang melakukan aktivasi Emma juga akan mendapatkan akses terhadap kemudahan dalam mengelola polis dimana nasabah bisa mendapatkan informasi terkait dengan kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan informasi manfaat polis. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri seperti melakukan pengkinian data polis, menyampaikan pengajuan klaim dan melihat status juga riwayat klaim, serta menghubungi petugas customer service melalui fitur live chat. Layanan digital yang memiliki tagline ‘Teman Sejati’ atau ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi’ juga menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program dimana Emma menghadirkan direktori rumah sakit dan layanan VIP. Disamping itu nasabah dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan. 

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Telah hadir selama 17 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik. AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.300 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.540 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia, serta lebih dari 370 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.

 AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya The Global CSR Awards 2020 untuk Best Workplace Practices kategori platinum dari Pinnacle Group Singapura, Contact Center Service Excellent selama lima tahun berturut-turut (2016-2020) dari Majalah Service Excellent, Indonesia Trusted Company selama empat tahun berturut-turut (2016-2019) dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA. AXA Mandiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berita pers ini juga dapat dilihat di www.axa-mandiri.co.id

Untuk Info Lebih Lanjut, hubungi:
Atria Rai Website : www.axa-mandiri.co.id
Corporate Communications Twitter : @AXA_Mandiri
Telp. (021) 3005 8888 Facebook : AXA Mandiri
Fax. (021) 3005 8500 Instagram : @AXAMandiri
Email: communications@axa-mandiri.co.id