Kebijakan Privasi Perfect Care Banner

Kebijakan Privasi
Aplikasi Perfect Care
PT AXA Mandiri Financial Services

Kebijakan Privasi Perfect Care

Terakhir diperbarui pada tanggal: 19 Desember 2023

PT. AXA Mandiri Financial Services memiliki misi untuk membantu Anda dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan memberikan perlindungan jiwa dan perencanaan keuangan Anda serta keluarga. Untuk menjalankan misi tersebut, maka Kami perlu mengumpulkan, menyimpan, memproses, dan menggunakan Data Pribadi Anda untuk memberikan informasi produk dan layanan yang terbaik dan tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perkembangan dunia teknologi yang sangat pesat saat ini, mengakibatkan meningkatnya kebutuhan terhadap penggunaan data. Sehingga Kami merasa perlu untuk terus berinovasi demi meningkatkan pengalaman Anda dalam bertransaksi dengan Kami dan juga menjaga Data Pribadi Anda. Hal ini Kami lakukan antara lain melalui tailor-made protection, penyederhanaan informasi-informasi yang relevan, dan efektifitas & efesiensi prosedur . Kami bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan Data Pribadi Anda sebagai bentuk komitmen Kami untuk menghormati hak privasi Anda dengan mengacu pada ketentuan perundangan yang berlaku.

Kami percaya bahwa melindungi informasi pribadi Anda adalah sebuah hal yang penting. Karena hal inilah mengapa Kami memandang pentingnya berbagi dengan Anda tentang prinsip-prinsip yang akan membimbing Kami untuk menjaga Data Pribadi Anda.

I. KOMITMEN KAMI DALAM PERLINDUNGAN DATA PRIBADI

Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya terbaik demi menjaga keamanan dan kerahasiaan Data Pribadi Anda. Hal ini Kami lakukan agar Anda terhindar dari segala bentuk kerugian maupun penggunaan yang melanggar hukum atau tidak sah. Salah satu diantaranya adalah dengan menerapkan sistem keamanan yang baik dan wajar, dimana diantaranya dilakukan melalui penerapan prosedur fisik, teknis, dan kebijakan organisasi untuk mencegah akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, perubahan, penghapusan yang tidak sah atau bertentangan dengan hukum.

Kami memiliki Data Privacy Team untuk mengawasi keamanan data. Selain itu, untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan Data Pribadi Anda, Kami berupaya meningkatkan kesadaran atas perlindungan Data Pribadi dengan melakukan sosialisasi, pelatihan, dan sebagainya; ke karyawan, tenaga pemasar, dan mitra kerja.

Untuk meyakinkan penerapan yang baik, aturan mengenai pengelolaan data juga Kami diadaptasi dari AXA Group Binding Corporate Rules yang merupakan aturan standar internasional yang diakui untuk perlindungan informasi pribadi yang disetujui oleh Otoritas Perlindungan Data (CNIL) dan 15 Otoritas Perlindungan Data UNI eropa lainnya.

II. KOMITMEN KAMI DALAM MENGGUNAKAN DATA PRIBADI

Dalam rangka penggunaan Data Pribadi, Kami akan menerapkan langkah-langkah preventif dan system keamanan yang wajar berdasarkan penilaian atas risiko-risiko kegagalan perlindungan data yang mungkin terjadi untuk melindungi dan menjaga Data Pribadi Anda. Kami berkomitmen bahwa setiap pengumpulan dan penggunaan Data Pribadi dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga telah memiliki prosedur dan perjanjian dengan karyawan, tenaga pemasar, mitra kerja dan pihak ketiga lain yang berkerjasama dengan Kami yang dirancang dengan memperhatikan perlindungan Data Pribadi.

Nasabah mempercayakan kepada Kami Data Pribadi yang bersifat sensitive, seperti namun tidak terbatas pada, data dan informasi catatan kesehatan fisik, mental dan pelayanan kesehatan baik pada awal pengajuan asuransi atau selama jangka waktu pertanggungan untuk memberikan produk atau layanan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dalam hal ini, Kami memposisikan diri sebagai penjaga Data Pribadi Anda. Maka dari itu Kami tidak akan memberikan, mengungapkan atau menjual Data Pribadi Anda kepada pihak lain tanpa persetujuan Anda. Kami hanya akan memberikan atau mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada pihak lain apabila Kami meyakini adanya manfaat lebih untuk Anda dan dengan persetujuan Anda atau diwajibkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

III. KOMITMEN KAMI DALAM AKSES DAN TRANSPARASI DATA PRIBADI

Kami dapat memberikan ringkasan Data Pribadi Anda yang Kami miliki atau kelola berdasarkan permintaan Anda. Untuk melindungi privasi dan keamanan Anda, Kami akan memverifikasi identitas Anda sebelum memberikan akses atau melakukan perubahan pada Data Pribadi Anda. Kami akan berusaha menjawab permintaan untuk akses atau perbaikan Data Pribadi Anda sesegera mungkin, kecuali berlaku pengecualian.

Kami akan mengikuti perkembangan peraturan privasi data untuk selalu menyesuaikannya dengan kebutuhan yang berkembang.

IV. KETENTUAN KEBIJAKAN PRIVASI

Kebijakan privasi ini ("Kebijakan Privasi") akan menjelaskan bagaimana PT. AXA Mandiri Financial Services dan PT Administrasi Medika ("Kami"), memperoleh, mengumpulkan, menggunakan, menampilkan, mengumumkan, mengungkapkan, memproses, membukakan akses, menyimpan, mengirim, memberi, mengalihkan, mengolah, mengelola, memusnahkan dan melindungi informasi dan Data Pribadi (secara bersama-sama, "Pemanfaatan") yang Anda berikan sebagaimana diminta maupun pada saat menggunakan Platform ("Data Pribadi"). Perlu dicatat bahwa Data Pribadi di sini tidak termasuk Data Pribadi yang telah tersedia di domain publik.

Kebijakan Privasi ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan ("Ketentuan Penggunaan") Kami. Penggunaan Platform dan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Platform ("Layanan") merupakan bentuk persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa Anda memahaminya sepenuhnya sebelum mendaftar, mengakses dan/atau menggunakan Platform dan Layanan Kami.

1. Lingkup Kebijakan Privasi

  • Untuk fitur Teleconsultation, eCard, e-Claim Reimbursement dan Discharge Button (apabila tersedia) terkoneksi dengan fitur dan layanan yang dikelola oleh MITRA Kami sebagai salah satu pihak ketiga yang menyediakan Layanan yang juga diperlukan untuk berbagai layanan kesehatan.
  • Kebijakan Privasi ini mengatur Pemanfaatan Data Pribadi.
  • Dengan menggunakan Platform, maka Anda dianggap telah membaca Kebiiakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme Pemanfaatan Data Pribadi Anda sebagaimana diatur dalam Kebiiakan Privasi ini.
  • Apabila Kami meminta Anda untuk memberikan informasi ketika menggunakan Platform, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan untuk keperluan pemberian Layanan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

2. Hak Anda

Di bawah ini Kami menjelaskan detail tentang bagaimana Anda dapat menggunakan hak Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau tidak dapat menemukan jawabannya, silakan hubungi tim Layanan Pelanggan Kami.

a. Hak Untuk Mendapatkan Kejelasan Informasi
Anda berhak untuk mendapatkan informasi tentang kejelasan identitas, dasar kepentingan hukum, tujuan permintaan dan penggunaan Data Pribadi, dan akuntabilitas pihak yang meminta dan atau menggunakan Data Pribadi Anda.

b. Hak untuk mengakses Data Pribadi
Anda berhak meminta agar Kami memberikan kepada Anda salinan Data Pribadi tertentu dalam bentuk yang dapat dibagikan kepada pihak lain, dan jika memungkinkan secara teknis, untuk mengirimkan Data Pribadi tersebut kepada pengendali data yang lain. Untuk mengajukan permintaan ini sebagai individu atau pihak ketiga yang berwenang, Anda dapat menghubungi tim Layanan Pelanggan Kami.

c. Hak Untuk Mengoreksi Data Pribadi
Anda berhak untuk melengkapi, memperbarui dan memperbaiki informasi yang dimiliki tentang Anda jika informasi tersebut tidak akurat. Jika informasi yang Kami miliki tentang Anda tidak akurat atau perlu diperbarui, Anda dapat masuk ke Perfect Care dan/atau aplikasi pengelola akun layanan Kami lainnya untuk memperbaruinya atau Anda dapat menghubungi tim Layanan Pelanggan Kami. Anda dianjurkan untuk aktif dalam memastikan keakuratan dan pemutakhiran data Anda dari waktu ke waktu.

d. Hak Untuk Portabilitas Data
Anda berhak untuk dapat membawa Data Pribadi yang Anda berikan kepada Kami pada kondisi tertentu. Kami juga memastikan bahwa Anda dapat membawa dan mengirimkan data Anda tersebut ke pihak lainnya atau ke Pengendali Data Pribadi lainnya, sepanjang sistem yang digunakan dapat saling berkomunikasi secara aman sesuai regulasi, misalnya dengan memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan data Anda dengan platfrom pihak ketiga yang bekerjasama dengan Kami atau memungkinkan Anda untuk mengunduh Data Pribadi Anda melalui saluran resmi Kami dengan struktur dan/atau format yang lazim digunakan.

e. Hak Untuk Menolak Penggunaan Data Pribadi
Anda berhak, dalam keadaan tertentu, untuk menolak Perfect Care memproses informasi pribadi Anda. Untuk informasi lebih lanjut atau untuk menggunakan hak ini, silakan hubungi tim Layanan Pelanggan Kami. Jika ini berkaitan dengan keputusan otomatis yang dilakukan pada Anda (artinya tanpa keterlibatan manusia), Anda tetap dapat memberi tahu Kami dan Kami akan meninjau permintaan Anda terlebih dahulu.

f. Hak Untuk Menarik Kembali Persetujuan Penggunaan Data Pribadi
Anda berhak, dalam keadaan tertentu, menarik kembali persetujuan atas pemrosesan Data Pribadi yang sebelumnya Anda berikan. Namun, tidak tersedianya informasi Data Pribadi Anda menyebabkan Kami menjadi tidak dapat melakukan verifikasi dan memproses pembelian Anda, sehingga Anda mungkin menjadi tidak dapat menggunakan produk dan layanan tertentu.

g. Hak Untuk Membatasi Penggunaan Data Anda
Jika Anda merasa data yang Kami simpan tentang Anda tidak akurat, atau Anda yakin Kami seharusnya tidak memproses data Anda, silakan hubungi tim Layanan Pelanggan Kami untuk mendiskusikan hak Anda. Dalam keadaan tertentu, Anda berhak meminta Kami membatasi pemrosesan.

h. Hak Untuk Menghapus Data Anda
Kami berusaha untuk hanya memproses dan menyimpan data Anda selama Kami membutuhkannya dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam keadaan tertentu Anda memiliki hak untuk meminta Kami menghapus Data Pribadi Anda yang Kami pegang. Jika Anda merasa bahwa Kami menyimpan data Anda lebih lama dari yang Kami butuhkan, ada baiknya terlebih dahulu memeriksa apakah status polis Anda masih aktif, yang dapat Anda lakukan melalui tim Layanan Pelanggan. Jika status polis Anda sudah tidak aktif lagi, Kami mungkin masih memiliki alasan yang sah untuk memproses Data Pribadi Anda.

i. Hak Untuk Mengajukan Keberatan
Anda berhak untuk mengajukan keberatan terhadap pemrosesan secara otomatis atas Data Pribadi Anda yang menimbulkan akibat hukum atau dampak signifikan bagi Anda pribadi. Anda berhak untuk menyampaikan keberatan secara langsung kepada pihak Kami maupun regulator yang berkaitan dengan keperluan Anda sesuai peraturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

j. Hak Untuk Opt-Out dari Informasi Pemasaran:
Jika Anda tidak lagi ingin menerima informasi pemasaran dari Kami, Anda dapat memilih untuk tidak menerimanya kapan saja. Jika sebelumnya Anda memilih untuk menerima konten yang dipersonalisasi berdasarkan bagaimana dan di mana Anda menggunakan jaringan Kami, Anda juga dapat memilih untuk tidak menerimanya kapan saja. Adapun cara untuk melakukan opt-out atas aktivitas pemasaran adalah dengan cara menghubungi tim Layanan Pelanggan Kami dan mekanisme lainnya yang Kami sediakan dari waktu ke waktu. Jika Anda memilih untuk opt-out, Anda mungkin masih menerima pesan terkait layanan.
Catatan: Anda mungkin masih menerima pesan penawaran untuk waktu yang singkat setelah memilih opt-out, selagi Kami memperbarui database Kami.

k. Anda juga mungkin telah menerima informasi pemasaran dari Kami meskipun Anda bukan pelanggan atau tidak pernah berhubungan dengan Kami. Ini adalah hasil dari daftar pihak ketiga yang dapat diperoleh Perfect Care dari waktu ke waktu, yang menyatakan bahwa Anda telah memberikan izin untuk dihubungi oleh pihak tertentu lain.

l. Jika Anda telah mendaftar dengan Kami untuk memilih opt-out dari informasi pemasaran Kami, Anda tidak boleh menerima komunikasi tersebut. Jika Anda masih menerimanya, Kami meminta Anda segera memberi tahu Kami dengan menghubungi tim Layanan Pelanggan Kami. Ini hanya akan menghentikan informasi pemasaran dari Kami dan tidak menghentikan pihak ketiga membagikan data Anda kecuali Anda menghubungi mereka secara langsung.

m. Bagaimana Cara Mengajukan Keluhan
Jika Anda ingin menghubungi Kami tentang salah satu hak Anda atau mengajukan keluhan tentang cara Kami menggunakan informasi Anda, silakan menghubungi tim Layanan Pelanggan Kami. Kami akan melakukan usaha terbaik untuk membantu Anda.

n. Kami mungkin dapat membebankan biaya administrasi untuk setiap permintaan Anda sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

3. Pengumpulan Data

a. Informasi Pribadi: Informasi yang dikumpulkan saat Anda menggunakan Layanan, menerima atau menyediakan Layanan, meliputi:

  • Informasi Pribadi Anda meliputi: nama, foto profil, nomor telepon, tanggal lahir, dan alamat email yang Anda berikan saat mendaftar di Platform Kami.
  • Informasi Kesehatan Pribadi Anda meliputi: jenis kelamin, kondisi kesehatan yang diketahui, pengobatan, alergi, riwayat medis, sekaligus resep, laporan, dan berkas medis yang diunggah oleh Pelanggan dari waktu ke waktu di Platform.
  • Informasi Bisnis Anda: Penyedia Layanan akan memberikan informasi profil mereka sekaligus layanan kesehatan yang ditawarkan melalui Platform. Penyedia Layanan juga akan memberikan preferensi metode pembayaran.
  • Informasi Asuransi Kesehatan Anda: Penyedia layanan akan meminta data Asuransi Kesehatan Anda bagi Anda yang menggunakan fitur on benefit sebagai preferensi pembayaran Anda. Penyedia layanan juga akan meminta foto Anda untuk memastikan bahwa benefit diberikan kepada orang yang tepat.

b. Data yang terekam pada saat Anda mempergunakan Platform, termasuk namun tidak terbatas pada

  • Data lokasi riil atau perkiraannya seperti alamat IP, lokasi Wi-Fi, geo-location, dan sebagainya.
  • Data berupa waktu dari setiap aktivitas Anda, termasuk aktivitas pendaftaran, login, transaksi, dan lain sebagainya.
  • Data penggunaan atau preferensi Anda, diantaranya interaksi Anda dalam menggunakan Situs, pilihan yang disimpan, serta pengaturan yang dipilih. Data tersebut diperoleh menggunakan cookies, pixel tags, dan teknologi serupa yang menciptakan dan mempertahankan pengenal unik.
  • Data perangkat, diantaranya jenis perangkat yang digunakan untuk mengakses Situs, termasuk model perangkat keras, sistem operasi dan versinya, perangkat lunak, nomor IMEI, nama file dan versinya, pilihan bahasa, pengenal perangkat unik, pengenal klan, nomor seri, informasi gerakan perangkat, dan/atau informasi jaringan seluler.
  • Data catatan (log), diantaranya catatan pada server yang menerima data seperti alamat IP perangkat, tanggal dan waktu akses, fitur aplikasi atau laman yang dilihat, proses kerja aplikasi dan aktivitas sistem lainnya, jenis peramban, dan/atau situs atau layanan pihak ketiga yang Anda gunakan sebelum berinteraksi dengan Situs.

c. Informasi/Data dari Mitra

Mitra usaha Kami yang turut membantu Kami dalam mengembangkan dan menyajikan layanan-layanan dalam Platform kepada Pengguna, antara lain mitra penyedia layanan Provider, RS dan Klinik, pembayaran dan mitra-mitra lainnya. Berikut adalah beberapa data yang mungkin dapat diambil dan/atau diketahui olen mitra:

  • Kami bekerja sama dengan mitra sebagai platform penyedia layanan Teleconsultation dan atau Telemedicine (apabila layanan ini tersedia di Perfect Care). Dengan menggunakan layanan dari mitra maka Anda akan automatis berbagi segala informasi pribadi. Anda setuju bahwa hasil diagnosa, riwayat tindakan, riwayat penggunaan layanan, lokasi penggunaan layanan, E-Resep dan hasil pemeriksaan laboratorium akan diberikan dan disimpan dalam format digital dalam akun mitra milik Anda untuk dapat dilihat oleh Anda. Seluruh data dijamin kerahasiaannya dengan menggunakan sistem keamanan sesuai standar baku dalam peraturan perundang – undangan yang berlaku di Indonesia.
  • Mitra lainnya yang berkerjasama dengan Perfect Care untuk memaksimalkan layanan.

d. Lainnya

  • Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Kami mengumpulkan informasi pribadi yang diberikan Anda saat Anda membuat akun dan profil maupun pada saat menggunakan fitur-fitur yang terdapat dalam Platform.
  • Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Kami berhak untuk melakukan verifikasi langsung kepada Anda atau pihak lainnya atas informasi mengenai data diri yang telah disampaikan Anda melalui Platform.
  • Dengan menggunakan Platform, Anda menjamin bahwa informasi yang Anda berikan adalah akurat dan benar.
  • Apabila informasi yang Anda berikan tersebut ternyata tidak benar, maka Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pemberian dan penggunaan informasi tidak benar tersebut.

4. Penggunaan Data

Anda dengan ini memberikan persetujuan secara tegas kepada Kami dan Penyedia Layanan untuk melakukan Pemanfaatan Data Pribadi Anda untuk kegiatan bisnis dan operasional maupun keperluan lain sesuai dengan tujuan diberikannya Data Pribadi tersebut, termasuk namun tidak terbatas untuk:

a. Menyediakan informasi kepada Anda dan Penyedia Layanan sesuai permintaan Anda berkaitan dengan Layanan Kami. Kami dapat membagi informasi kesehatan Anda dengan dokter lain atau penyedia kesehatan lain yang akan menyediakan Layanan untuk Anda melalui Kami.
b. Menggunakan dan mengungkapkan informasi kesehatan Anda dan resep sesuai keperluan operasi Platform. Kami dapat menggunakan dan mensirkulasikan informasi in untuk tujuan peninjauan dan peningkatan kualitas pelayanan yang Kami sediakan, atau kompetensi dan kualifikasi staf profesional Platform.
c. Menanggapi pertanyaan, komentar dan umpan balik Anda.
d. Memproses partisipasi Anda dalam setiap kegiatan promosi, jajak pendapat maupun survei.
e. Memahami dan menganalisa pola penggunaan layanan terkait kebutuhan dan preferensi.
f. Mengembangkan, meningkatkan dan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
g. Memberikan informasi/mengirimkan e-mail dan/atau SMS berisi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut Kami diperlukan oleh Anda.
h. Pemberian dan penggunaan promosi, penawaran khusus atau informasi lainnya disesuaikan ketentuan dan kebijakannya sebagaimana ketetapan manajemen Kami.
i. Menginformasikan kepada Anda mengenai setiap perubahan dari Platform, pelayanan dan produk Kami.
j. Menggunakan informasi tersebut untuk menghubungi Anda.
k. Menggunakan dan mengungkapkan informasi ini jika diperlukan bagi tinjauan medis, jasa hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.
l. Catatan atau dokumentasi internal Kami yang disimpan server Kami, baik di dalam maupun di luar wilayah Indonesia.
m. Memberikan Data Pribadi Anda kepada Mitra Kami dan Penyedia Layanan untuk pemberian Layanan berdasarkan Platform.
n. Keperluan lainnya selama dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

5. Kami akan menggunakan data-data yang dikumpulkan untuk pengolahan data statistik yang hasilnya akan digunakan untuk berbagai macam aplikasi medis maupun komersial. Pengolahan data statistik ini secara umum tidak akan mengungkapkan data individu, namun tidak tertutup kemungkinan akan adanya pengungkapan data individu dalam penelusuran hasil pengolahan statistik tersebut. Dengan menggunakan Platform, Anda dianggap telah memahami dan menyetujui penggunaan data-data tersebut.

6. Kami menjamin bahwa data dan informasi yang diberikan Anda bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali untuk hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur manajerial untuk melindungi informasi Anda.

7. Informasi kesehatan Anda hanya akan digunakan sehubungan dengan pelayanan Platform dan hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini dan Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pelayanan dalam Platform.

8. Kami memproses dan menyimpan informasi pribadi Anda selama informasi tersebut berhubungan dengan tujuan-tujuan yang dibutuhkan untuk kepentingan pelayanan Kami kepada Anda, sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

9. Kerahasiaan informasi pribadi Anda tentunya dianggap rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali apabila telah disetujui oleh Anda berdasarkan Kebilakan Privasi ini atau diwalibkan olen peraturan perundang-undangan yang berlaku.

10. Dengan menggunakan Platform, Anda dianggap telah menyetujui untuk mengizinkan pihak ketiga tertentu untuk menggunakan Data Pribadi Anda untuk memberikan Anda informasi mengenai barang dan jasa yang Anda perlukan. Pihak ketiga tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada:
a. PT Administrasi Medika sebagai penyedia jasa administrasi asuransi Anda yang akan membutuhkan bukti pelayanan yang telah diberikan dan/atau sebuah laporan medis sebelum dilakukan pembayaran kepada Platform atau jika mereka memerlukan untuk otorisasi layanan atau rujukan.
b. Rekan bisnis Kami, seperti rekan Rumah Sakit, Klinik, atau pihak ketiga lainnya yang mengerjakan layanan jasa administrasi untuk Kami. Kami memiliki perjanjian kerjasama dengan masing-masing rekan bisnis dan penyedia jasa diwajibkan untuk melindungi kerahasiaan dan keamanan dari informasi yang diteruskan pada mereka.
c. Perusahaan riset dan pemasaran terkait promosi yang dilakukan oleh Kami.
d. Perusahaan penyedia layanan lain maupun mitra Kami yang terkait dengan fitur, produk dan layanan yang ditawarkan dalam Platform.
e. Penasihat profesional dan auditor eksternal, termasuk penasihat hukum, penasihat keuangan dan konsultan lainnya.
f. Otoritas pemerintah, baik di dalam maupun di luar yurisdiksi negara Republik Indonesia sesuai peraturan perundang- undangan yang berlaku.
g. Pihak-pihak lainnya selama dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

11. Kami berhak menolak permintaan Anda untuk mengakses, memperbaiki dan/atau menghapus, sebagian atau seluruh Data Pribadi Anda yang Kami kuasai, jika diizinkan atau diharuskan berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, terutama jika permintaan tersebut dapat berdampak mengenai hal-hal seperti namun tidak terbatas pada: membahayakan keselamatan, kesehatan fisik atau mental Anda dan/atau orang lain; dan/atau ada dampak pengungkapan Data Pribadi orang lain; dan/atau bertentangan dengan kepentingan pertahanan dan keamanan negara dan/atau alasan permintaan tidak relevan bagi Anda dan/atau aktivitas pemrosesan Data Pribadi yang Kami lakukan.

12. Hukum Yang Berlaku
Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia dan Anda diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia.

13. Kami membuat Kebijakan Privasi ini dalam Bahasa Indonesia dan Inggris untuk mematuhi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang dan Lagu Kebangsaan yang disetujui dan dimengerti oleh Anda. Dalam hal terdapat perselisihan dalam penafsiran dari Kebijakan Privasi ini antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.

14. Perubahan Terhadap Kebijakan Privasi
Harap diperhatikan bahwa Kebijakan Privasi ini dapat diubah dari waktu ke waktu. Perubahan apa pun dalam Kebijakan Privasi ini akan dipublikasikan di Platform. Penggunaan Platform secara berkelanjutan akan menandakan persetujuan dan penerimaan Anda atas perubahan-perubahan tersebut.

V. HUBUNGI KAMI

Jika Anda memiliki pertanyaan berkaitan dengan Kebijakan Privasi ini atau Anda ingin mendapatkan akses dan perbaikan informasi, harap hubungi Kami melalui email atau telepon melalui kontak berikut:

  • Telepon: 1500803 (seluruh Indonesia) atau +62-1500803 (luar Indonesia)
  • Email: corporatesolutions@axa-mandiri.co.id