Banner Tentang AXA Mandiri

Tentang AXA Mandiri

Solusi Perlindungan untuk Anda

Berawal dari bisnis asuransi jiwa di tahun 2004, kesuksesan AXA Mandiri dilanjutkan dengan dibangunnya bisnis asuransi umum pada tahun 2011. AXA Mandiri kini semakin lengkap dan kuat dan terus berfokus untuk menyediakan berbagai solusi sesuai kebutuhan Nasabah, baik disegi layanan keuangan dan investasi, maupun solusi perlindungan jiwa dan aset.

Tentang AXA Mandiri tab

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA). Telah hadir selama lebih dari 15 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik.


AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pendidikan, dana hari tua, hingga dana pensiun (DPLK AXA Mandiri). AXA Mandiri telah melayani lebih dari 1 Juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.000 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.880 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, serta lebih dari 450 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.

AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya Indonesia Trusted Company selama empat tahun berturut-turut (2016 – 2019) dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA; Contact Center Service Excellent oleh Majalah Service Excellent dan Best Sharia Award oleh Majalah Infobank selama tiga tahun berturut-turut (2016-2018). AXA Mandiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Financial Advisors
2.000
Financial Advisors
Cabang-cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri
1.880
Kantor Cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri
Petugas Pemasaran Telemarketing dan Korporasi
450
Tele-Sales dan Corporate Sales officer

Pada awalnya Perusahaan berdiri dengan nama PT Asuransi Dharma Bangsa di tahun 1961. Pada tanggal 25 Oktober 2011, Perusahaan berubah nama menjadi PT Mandiri AXA General Insurance (“MAGI”) yang merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara PT Bank Mandiri (Persero) dan AXA ASIA. 

Untuk terus meningkatkan layanan asuransi umum kepada nasabah dan masyarakat Indonesia, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI) secara resmi bergabung, setelah mendapatkan izin merger dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Merger tersebut berlaku efektif pada 1 Desember 2019 sesuai Surat Keputusan OJK Nomor S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019.

Dengan dukungan dari keahlian global AXA dan jaringan bisnis Bank Mandiri yang luas, serta didukung dengan 10 kantor pemasaran, bengkel rekanan di 91 kota serta 437 karyawan berdedikasi, melalui proses merger yang telah dilakukan, Perusahaan terus berkomitmen memberikan solusi perlindungan terbaik di bidang asuransi umum dan bisa memberikan banyak manfaat kepada pelanggan. 

MAGI juga telah memperluas jangkauan dan mempermudah para Nasabah dalam mengakses produk dan layanan perusahaan melalui kanal digital. Jalur distribusi Perusahaan juga diperkuat dengan keagenan, broker, dan menjalin berbagai kemitraan (partnership) baik secara konvensional maupun digital sehingga produk dan layanan Perusahaan dapat hadir lebih dekat dan lebih mudah diakses bagi seluruh Nasabah di mana pun dan kapan pun.

Jajaran Komisaris, Dewan Pengawas Syariah & Direksi AXA Mandiri

Jajaran Komisaris, Dewan Pengawas Syariah & Direksi AXA Mandiri

Jajaran Komisaris & Dewan Pengawas Syariah

Agus Haryoto Widodo

Agus Haryoto Widodo

Presiden Komisaris

Agus Haryoto Widodo menjalankan lebih dari 25 tahun kariernya di bidang jasa keuangan, khususnya di industri perbankan. Pria kelahiran Kediri yang menyandang gelar Magister Manajemen jurusan Manajemen Internasional dari Universitas Indonesia ini dipercaya menjabat sebagai Presiden Komisaris PT AXA Mandiri Financial Services sejak 30 Oktober 2018.

Saat ini beliau juga masih aktif dalam merancang, memonitor eksekusi dan memastikan strategi pengembangan jaringan cabang, pengembangan bisnis bancassurance, pengelolaan seluruh tenaga sales bisnis retail di 12 wilayah kerja dan...

Julien Steimer

Julien Steimer

Komisaris

Julien Steimer menjabat sebagai komisaris PT AXA Mandiri Financial Services sejak bulan Oktober 2019. Beliau menempuh pendidikan ilmu Humanities and Social Sciences dari Sciences Po Paris (Perancis) dan Public Administration dari Ecole Nationale d’Administration (ENA) Paris (Perancis) dimana Julien juga telah memiliki sederet pengalaman di bidang pemerintahan industri asuransi dan diplomasi.

Beliau pernah menjabat sebagai sekjen AXA Perancis -entitas AXA Group terbesar di dunia dan kemudian dipercaya untuk menjabat sebagai Regional CEO AXA Perancis. Sebagai CEO, beliau...

Akhmad Syakhroza

Akhmad Syakhroza

Komisaris Independen

Akhmad Syakroza lahir di Bengkulu dan saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen AXA Mandiri Financial Services. Beliau adalah seorang dosen, peneliti, serta konsultan di bidang ekonomi dan corporate governance dengan pengalaman selama lebih dari 30 tahun. Selain saat ini menjabat sebagai guru besar Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia, beliau juga aktif dalam aktivitas profesional seperti keanggotaan di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Sebagai peneliti dan tenaga ahli, tulisan beliau sudah dipublikasikan di jurnal nasional dan internasional seperti Jurnal...

Prof. Dr. HJ. Huzaemah Tahido Yanggo

Prof. Dr. HJ. Huzaemah Tahido Yanggo

Kepala Dewan Pengawas Syariah

Lahir di Donggala, 30 Desember 1946, berdomisili di Indonesia. Saat ini Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah AXA Mandiri berdasarkan Akta Notaris No. 3 Tanggal 1 Mei 2013, efektif per tanggal 1 Mei 2013 hingga sekarang. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa periode 2015-2020.

Huzaemah Tahido Yanggo memperoleh gelar Sarjana Syariah dari Universitas Islam Alkhairaat, Palu pada tahun 1975, Magister Syariah pada tahun 1981, gelar Doktor pada tahun 1984 semua dengan predikat Yudisium Cum...

H. Zainut Tauhid Sa’adi

H. Zainut Tauhid Sa’adi

Anggota Dewan Pengawas Syariah

Menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah PT AXA Mandiri Financial Services sejak Mei 2013, Drs.H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si beliau juga menjabat sebagai Ketua yang membidangi Hukum dan Perundang-undangan DP MUI Pusat dan Wakil Sekretaris Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI Pusat. Beliau juga menjabat sebagai anggota DPR-RI sejak tahun 1997 hingga sekarang. H. Zainut meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan dari Universitas Satyagama Jakarta dan sekarang masih menempuh pendidikan Program Doktoral di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

Kanny Hidaya Y.W

Kanny Hidaya Y.W

Anggota Dewan Pengawas Syariah

Kanny Hidaya Y dipercaya sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah PT AXA Mandiri Financial Services sejak 1 Mei 2013. Pemegang gelar Magister dengan konsentrasi ekonomi Islam dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universtas Indonesia ini mengawali karir sebagai konsultan di bidang Teknologi Informasi sebelum bergabung dengan  PT Danareksa (Persero) membawahi  bidang Asset Management.

Kanny  juga menyandang berbagai sertifikat keahlian dalam bidang keuangan syariah, sehari-harinya menjabat  sebagai...

Jajaran Direksi

Handojo Gunawan Kusuma

Handojo Gunawan Kusuma

Presiden Direktur

Handojo Gunawan Kusuma memiliki lebih dari 28 tahun pengalaman di industri asuransi dengan 18 tahun di antaranya berada di posisi manajemen senior. Beliau dipercaya menjabat sebagai Presiden Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), sejak 28 November 2018 dan bertanggung jawab terhadap strategi perusahaan, menjaga pertumbuhan secara sehat, berkelanjutan dan mempertahankan predikat AXA Mandiri sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia.

Pemilik gelar Master of Business Administration, Finance Concentration Western Michigan University, Amerika...

Henky Oktavianus

Henky Oktavianus

Direktur

Henky Oktavianus dipercaya menjabat sebagai direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), bancassurance nomor satu*** di Indonesia sejak April 2015. Setelah menorehkan berbagai pencapaian di kanal distribusi alternative channel, kini Henky dipercaya untuk memimpin kanal distribusi in-branch. Beliau bertanggung jawab untuk merancang dan mengimplementasikan seluruh strategi pemasaran melalui jalur bancassurance, serta bersinergi dengan jajaran direksi AXA Mandiri.

Selama 14 tahun berkarier di dunia perbankan, Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Padjajaran,...

Cecil Mundisugih

Cecil Mundisugih

Direktur

Cecil Mundisugih dipercaya menjabat sebagai Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), sejak Maret 2018. Beliau bertanggung jawab atas keseluruhan manajemen dan pelaporan keuangan perusahaan, termasuk kontribusi pada berbagai fungsi, seperti akunting & aktuari, menentukan kebijakan dan respon perusahaan terhadap kondisi perekonomian, strategi perusahaan dan investasi, pengembangan produk, serta mengarahkan pembiayaan seluruh kegiatan perusahaan.

Pemilik gelar Executive MBA dengan Dean’s List honour dari INSEAD (Institut européen d’administration des affaires)...

Rudy Kamdani

Rudy Kamdani

Direktur

Rudy Kamdani dipercaya menjabat sebagai direktur kepatuhan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), bancassurance nomor satu*** di Indonesia sejak Juni 2019. Beliau bertanggung jawab atas fungsi Compliance & Legal, memberikan arahan strategi komunikasi perusahaan, penanganan keluhan nasabah, kegiatan tanggung jawab perusahaan, hingga menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan, seperti regulator, asosiasi, pemerintah, dan instansi terkait lainnya, serta bersinergi dengan jajaran Direksi AXA Mandiri.

Rudy yang lahir pada bulan April 1964 mengawali kariernya...

Jajaran Komisaris & Dewan Pengawas

Julien Steimer

Julien Steimer

Presiden Komisaris

Julien Steimer menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Mandiri AXA General Insurance sejak bulan 21 Juni 2019. Beliau menempuh pendidikan ilmu Humanities and Social Sciences dari Sciences Po Paris (Perancis) dan Public Administration dari Ecole Nationale d’Administration (ENA) Paris (Perancis)  dimana Julien juga telah memiliki sederet pengalaman di bidang pemerintahan industri asuransi dan diplomasi.  
 
Beliau pernah menjabat sebagai sekjen AXA Perancis entitas AXA Group terbesar di dunia dan kemudian dipercaya untuk menjabat sebagai Regional CEO AXA Perancis....

Aquarius Rudianto

Aquarius Rudianto

Komisaris

Aquarius Rudianto memiliki pengalaman lebih dari 29 tahun di bidang jasa keuangan, khususnya di industri perbankan. Pada tanggal 28 Juni 2019, ditunjuk sebagai Komisaris PT Mandiri AXA General Insurance. Saat ini juga masih menjabat sebagai Senior Executive Vice President Operation (SEVP Operation) di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, memimpin 6 (enam) grup yaitu Credit Operations, Cash & Trade Operations, Electronic Channel Operations, Retail Credit Center, Customer Care, dan Business Continuity Management. Selain itu, aktif mengajar kelas Pimpinan Cabang mengenai Business Strategy dan...

Frans Wiyono

Frans Wiyono

Komisaris Independen

Frans A. Wiyono lahir di Baturetno pada tanggal 3 Oktober 1952. Beliau menyelesaikan pendidikan tinggi sarjana muda di STF Driyakarya Jakarta (1975-1977), dan dilanjutkan di IKIP Sanata Dharma, Yogyakarta (1980-1982) untuk gelar sarjana penuhnya. Beliau mendalami pendidikan perasuransian di Glasgow College of Technology, Glasgow, Scotlandia (1986-1988). Selain itu beliau juga mengikuti berbagai training, kursus, dan seminar perasuransian di berbagai kota dan negara di Asia, Eropa, Australia, Afrika, dan Amerika. Karirnya di industri asuransi dimulai sejak tahun 1984 di PT Asuransi...

Indra Noor

Indra Noor

Komisaris Independen

Indra Noor lahir di Batusangkar pada tanggal 22 Oktober 1953. Beliau mendapatkan gelar Sarjana S1 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia jurusan Akuntansi pada 1980. Sebelumnya, ia bekerja di sebuah bank asing, kemudian kantor akuntan publik di Jakarta, sambil belajar. Pada tahun 1980, beliau bergabung dengan perusahaan konstruksi, dan kemudian bergabung dengan Bank Dagang Negara (kini bagian dari Bank Mandiri) pada tahun 1981. Beliau menamatkan studi Magister (S2) di bidang Finance di University of Nebraska, Lincoln, USA pada tahun 1986. Pada tahun 2000, beliau bergabung dengan PT...

Didin Hafidhuddin

Didin Hafidhuddin

Ketua Dewan Pengawas Syariah

Didin Hafidhuddin lahir di Bogor, 21 Oktober 1951. Beliau dikenal sebagai ustadz dan Guru Besar IPB, Direktur, Direktur Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor (sampai dengan Sekarang) dan Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tahun 2004 sampai 2015. Salah satu kegiatan yang menonjol pada waktu menjadi Ketua Umum BAZNAS adalah membangun Rumah Sehat di beberapa tempat di Tanah Air, yang semua pelayanan kesehatannya bersifat gratis bagi fakir miskin. Beliau merupakan sosok zakat nasional. Beberapa jabatan yang diembannya sampai dengan sekarang, antara lain...

Jajaran Direksi

Eddy Alfian

Eddy Alfian

Direktur

Warga Negara Indonesia, lahir di Lirik, Riau pada tahun 1963. Menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Eka Sakti. Memulai karier perbankan di PT Bank Central Asia. Pada tahun 1988 bergabung dengan PT Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) dan terakhir sebelum bergabung dengan Bank Mandiri, menjabat sebagai Kepala Tim Pembiayaan Proyek. Pada tahun 1999 bergabung dengan PT Bank Mandiri Persero (Tbk) di unit kerja Corporate Banking dan pernah ditempatkan di Corporate Banking Medan, Jakarta, Semarang sebagai Vice President. Beliau juga aktif mengikuti pelatihan dan seminar, baik...

Benny Waworuntu

Benny Waworuntu

Direktur Kepatuhan

Benny Waworuntu memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang jasa keuangan, khususnya di dunia perasuransian. Beliau efektif menjabat sebagai Direktur Kepatuhan PT Mandiri AXA General Insurance sejak tanggal 10 September 2019. Selain sebagai Direktur Kepatuhan, beliau juga masih menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT AXA Financial Indonesia. Sebelum bergabung dengan AXA, beliau pernah menjadi Director, Head of Indonesia di Swiss Reinsurance Company (Swiss Re) yang berkantor di Singapura, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada tahun 2011 hingga 2014, dan juga...

Edwin Sugianto

Edwin Sugianto

Direktur

Edwin Sugianto meraih gelar sarjana teknik informatika dari Universitas Bina Nusantara, Jakarta, dan gelar magister ilmu komuter dari University of New South Wales, Australia. Selain itu beliau juga memiliki sertifikasi sebagai Project Management Professional (PMP), Certified Information System Auditor (CISA), Qualified Chief Risk Officer (QCRO), Six Sigma Green Belt dan Agile Scrum Master.
Dengan pengalaman lebih dari 19 tahun di berbagai industri, termasuk 12 tahun di antaranya di industri jasa keuangan termasuk di HSBC, Commonwealth Bank, Asuransi Cigna dan PT Asuransi AXA...

Jadi Bagian dari AXA Mandiri

Jadi Bagian dari AXA Mandiri
Jadi Bagian dari AXA Mandiri

Jadi Bagian dari AXA Mandiri

Untuk menjadi perusahaan pilihan bagi karyawan, AXA Mandiri senantiasa menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan memastikan bahwa setiap karyawan memperoleh berbagai fasilitas untuk meningkatkan kompetensi mereka. Keberhasilan AXA Mandiri meningkatkan employee engagement membawa perusahaan meraih penghargaan sebagai Best Employer in Indonesia 2011 dari Aon Hewitt Consulting Asia Pacific.

Bergabung dengan AXA Mandiri

Corporate Responsibility, Nilai dan Penghargaan

CORPORATE RESPONSIBILITY
AXA Mandiri berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan di setiap tahap kehidupan nasabah sebagai partner kami. Dengan menjunjung nilai Customer First, Integrity, Courage, dan One Heart yang dibangun melalui budaya Innovation, Inclusion dan Trust, AXA Mandiri mewujudkan tujuan perusahaan untuk menjadikan masyarakat memiliki kehidupan yang lebih baik.
NILAI - NILAI AXA MANDIRI
Bertujuan memberdayakan masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, dengan memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah dan kemampuan untuk bertindak melalui pencegahan, perlindungan, perawatan serta pengelolaan kekayaan. Visi kami adalah berpindah dari pembayar klaim menjadi mitra nasabah, dan menjadi perusahaan pilihan bagi semua pemangku kepentingan.
umbrella
Stroke
Bag
Money
Penghargaan
Contact Center Service Excellent Award
Contact Center Service Excellent Award untuk Fitur Live Chat, Kategori Life and Health Insurance - Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing

Aset Penerbit

Informasi Terkini

Berita Inspirasi

Unit Link, Alternatif Produk Asuransi yang Menarik

Jawapos.com melansir jika unit link bisa jadi pilihan investasi jangka panjang di tengah pandemi. Lebih jelasnya, sebelum memutuskan untuk membeli asuransi unit link masyarakat harus terlebih dahulu memahami unit link.

22 Jun 2020 16:22
Berita Inspirasi

Merasa Tertipu Asuransi Unit Link? Ini Penjelasannya!

Investasi dalam unit link bukan untuk dikonsumsi karena tujuan utamanya mempertahankan pertanggungan asuransi hingga 99 tahun.

16 Jun 2020 16:17
Berita Inspirasi

Jenis-jenis Asuransi di Indonesia, Simak Penjelasannya Yuk!

Walaupun ada produk asuransi ada yang dikombinasikan dengan investasi (unitlink) tapi tujuan utamanya adalah tetap sebagai perlindungan.

05 Jun 2020 16:13
Berita Inspirasi

Sebelum Memilih, Yuk, Kenali Dulu Apa Itu Asuransi

Awalnya asuransi tersebut banyak digunakan oleh perusahaan perkapalan untuk melindungi barang yang mereka bawa dari risiko pembusukan, perompakan, kebakaran atau terpaan ombak. Dengan kata lain, perusahaan asuransi pertama di Indonesia adalah perusahaan asuransi umum. Kemudian beberapa waktu berdirilah perusahaan asuransi jiwa dengan nama Nederlansch Indische Levensverzekering en Lijfrente Maatschappij atau disingkat NILLMIJ.

03 Jun 2020 16:08
Berita

Sediakan Proteksi Jiwa 35 Ribu Tenaga Kesehatan, AXA Mandiri bersama Bank Mandiri & Kementrian BUMN Berikan Uang Pertanggungan hingga Rp 1 Triliun

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dipercaya oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) sebagai induk usaha perusahaan dan Kementrian BUMN untuk memberikan proteksi jiwa kepada sekitar 35 ribu tenaga kesehatan yang tengah menangani kasus penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

20 Mei 2020 14:19
Berita Inspirasi

Q&A Investment Mei 2020: Pergerakan Pasar Finansial Di Tengah Pandemi Covid-19

pergerakan pasar finansial selama beberapa pekan terakhir tentu membuat investor resah memikirkan portofolio investasinya, terutama ketika pandemi virus Corona atau Covid-19 memuncak di Indonesia.

05 Mei 2020 16:06

NAV and Laporan Widget

Active Money Sharia Rupiah
24/09/20
143.87
143.87
Dynamic Money Rupiah
24/09/20
727.2
727.2
Excellent Equity Rupiah
24/09/20
44.78
44.78
Amanah Equity Sharia Rupiah
24/09/20
92.4
92.4
Protected Money Rupiah
24/09/20
93.87
93.87
Attractive Money Rupiah
24/09/20
119.52
119.52
Fixed Money Rupiah
24/09/20
252.7
252.7
Mandiri Equity Money Rupiah
24/09/20
80.78
80.78
Attractive Money Sharia Rupiah
24/09/20
105.54
105.54
Prime Equity Rupiah
24/09/20
78.96
78.96
Money Market Rupiah
24/09/20
185.9
185.9
Advanced Commodity Syariah Rp
24/09/20
59.02
59.02
Mandiri Amanah Pasar Uang Syariah Rupiah
24/09/20
105.18
105.18
Secure Money USD
24/09/20
14.19
14.19
Secure Money Rupiah
24/09/20
332.75
332.75
Progressive Money Rupiah
24/09/20
577.6
577.6
Active Money Rupiah
24/09/20
165.36
165.36
dir...
24/09/20
107.57
107.57
Tampilkan Sesuai Tanggal
IHSG Turun -1.53% – 25 Sep 2020
Tanggal Harga Bid Harga Offer
Laporan Keuangan
Laporan Bulanan
Laporan Tahunan