Banner Tentang AXA Mandiri

Tentang AXA Mandiri

Solusi Perlindungan untuk Anda

Berawal dari bisnis asuransi jiwa di tahun 2004, kesuksesan AXA Mandiri dilanjutkan dengan dibangunnya bisnis asuransi umum pada tahun 2011. AXA Mandiri kini semakin lengkap dan kuat dan terus berfokus untuk menyediakan berbagai solusi sesuai kebutuhan Nasabah, baik disegi layanan keuangan dan investasi, maupun solusi perlindungan jiwa dan aset.

About AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Telah hadir selama 17 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik.

AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.300 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.540 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia, serta lebih dari 370 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.

AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya The Global CSR Awards 2020 untuk Best Workplace Practices kategori platinum dari Pinnacle Group Singapura, Contact Center Service Excellent selama lima tahun berturut-turut (2016-2020) dari Majalah Service Excellent, Indonesia Trusted Company selama empat tahun berturut-turut (2016-2019) dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA. AXA Mandiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Financial Advisors
2.300
Financial Advisors
Cabang-cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri
1.540
Kantor Cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri
Petugas Pemasaran Telemarketing dan Korporasi
370
Tele-Sales dan Corporate Sales officer

Pada awalnya Perusahaan berdiri dengan nama PT Asuransi Dharma Bangsa di tahun 1961. Pada tanggal 25 Oktober 2011, Perusahaan berubah nama menjadi PT Mandiri AXA General Insurance (“MAGI”) yang merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara PT Bank Mandiri (Persero) dan AXA ASIA. 

Untuk terus meningkatkan layanan asuransi umum kepada nasabah dan masyarakat Indonesia, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI) secara resmi bergabung, setelah mendapatkan izin merger dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Merger tersebut berlaku efektif pada 1 Desember 2019 sesuai Surat Keputusan OJK Nomor S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019.

Dengan dukungan dari keahlian global AXA dan jaringan bisnis Bank Mandiri yang luas, serta didukung dengan 10 kantor pemasaran, bengkel rekanan di 85 kota serta ratusan karyawan berdedikasi, melalui proses merger yang telah dilakukan, Perusahaan terus berkomitmen memberikan solusi perlindungan terbaik di bidang asuransi umum dan bisa memberikan banyak manfaat kepada pelanggan. 

Mengusung semangat untuk menjadi perusahaan asuransi umum yang paling inovatif dan memberikan kemudahan dalam berbisnis, MAGI menawarkan serangkaian solusi perlindungan seperti asuransi kendaraan bermotor, asuransi harta benda, asuransi kecelakaan diri, asuransi perjalanan, asuransi pengangkutan, asuransi rekayasa, asuransi tanggung gugat, asuransi aneka, asuransi syariah, asuransi kesehatan, asuransi kredit perdagangan, surety bond, garansi kontra dan rangkaian perlindungan solutif lainnya.

796
Tenaga Pemasar
10
Kantor Pemasaran

Jajaran Komisaris, Dewan Pengawas Syariah & Direksi AXA Mandiri

Jajaran Komisaris, Dewan Pengawas Syariah & Direksi AXA Mandiri

Jajaran Komisaris & Dewan Pengawas Syariah

Agus Haryoto Widodo

Agus Haryoto Widodo

Presiden Komisaris

Agus Haryoto Widodo menjalankan lebih dari 25 tahun kariernya di bidang jasa keuangan, khususnya di industri perbankan. Pria kelahiran Kediri yang menyandang gelar Magister Manajemen jurusan Manajemen Internasional dari Universitas Indonesia ini dipercaya menjabat sebagai Presiden Komisaris PT AXA Mandiri Financial Services sejak 30 Oktober 2018.

Saat ini beliau juga masih aktif dalam merancang, memonitor eksekusi dan memastikan strategi pengembangan jaringan cabang, pengembangan bisnis bancassurance, pengelolaan seluruh tenaga sales bisnis retail di 12 wilayah kerja dan...

Agus Retmono

Agus Retmono

Komisaris Independen

Agus Retmono alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang dan MBA dari University of Illinois At Urbana-Champaign Amerika Serikat ini, memiliki 30 tahun pengalaman di dunia perbankan dan saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri).  

Mengawali karier pada tahun 1989 di PT Bank Pembangunan Indonesia, Agus merupakan salah satu anggota tim merger Ex-Legacy ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, khususnya yang menangani bidang operasional. 

Selama 20 tahun berkarier bersama Bank Mandiri, Agus dipercaya untuk...

Akhmad Syakhroza

Akhmad Syakhroza

Komisaris Independen

Akhmad Syakroza lahir di Bengkulu dan saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen AXA Mandiri Financial Services. Beliau adalah seorang dosen, peneliti, serta konsultan di bidang ekonomi dan corporate governance dengan pengalaman selama lebih dari 30 tahun. Selain saat ini menjabat sebagai guru besar Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia, beliau juga aktif dalam aktivitas profesional seperti keanggotaan di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Sebagai peneliti dan tenaga ahli, tulisan beliau sudah dipublikasikan di jurnal nasional dan internasional seperti Jurnal...

H. Zainut Tauhid Sa’adi

H. Zainut Tauhid Sa’adi

Ketua Dewan Pengawas Syariah

Menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah PT AXA Mandiri Financial Services sejak Januari 2022, Drs.H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si beliau juga menjabat sebagai Ketua yang membidangi Hukum dan Perundang-undangan DP MUI Pusat dan Wakil Sekretaris Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI Pusat. Beliau juga menjabat sebagai anggota DPR-RI sejak tahun 1997 hingga sekarang. H. Zainut meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan dari Universitas Satyagama Jakarta dan sekarang masih menempuh pendidikan Program Doktoral di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

Kanny Hidaya Y.W

Kanny Hidaya Y.W

Anggota Dewan Pengawas Syariah

Kanny Hidaya Y dipercaya sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah PT AXA Mandiri Financial Services sejak 1 Mei 2013. Pemegang gelar Magister dengan konsentrasi ekonomi Islam dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universtas Indonesia ini mengawali karir sebagai konsultan di bidang Teknologi Informasi sebelum bergabung dengan  PT Danareksa (Persero) membawahi  bidang Asset Management.

Kanny  juga menyandang berbagai sertifikat keahlian dalam bidang keuangan syariah, sehari-harinya menjabat  sebagai...

Jajaran Direksi

Handojo Gunawan Kusuma

Handojo Gunawan Kusuma

Presiden Direktur

Handojo Gunawan Kusuma memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di industri asuransi dengan 20 tahun di antaranya berada di posisi manajemen senior. Berpengalaman dalam berbagai disiplin fungsi di bawah penjualan/distribusi, pemasaran, serta operasional asuransi umum dan jiwa.

Beliau dipercaya menjabat sebagai Presiden Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), sejak 28 November 2018 dan bertanggung jawab terhadap strategi perusahaan, menjaga pertumbuhan secara sehat, berkelanjutan dan mempertahankan predikat AXA Mandiri sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa...

Rudy Kamdani

Rudy Kamdani

Direktur Kepatuhan

Rudy Kamdani dipercaya menjabat sebagai direktur kepatuhan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sejak Juni 2019. Beliau bertanggung jawab atas fungsi Compliance & Legal, menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan, seperti regulator, asosiasi, pemerintah, dan instansi terkait lainnya, serta bersinergi dengan jajaran Direksi AXA Mandiri.
 
Rudy yang lahir pada bulan April 1964 mengawali kariernya sebagai associate attorney di Mulya Lubis & Partners, serta memantapkan lebih dari 23 tahun pengalaman di dunia asuransi. PT Asuransi Jiwa Principal...

Rudi Nugraha

Rudi Nugraha

Direktur

Rudi Nugraha atau kerap disapa dengan nama Joshua dipercaya menjabat sebagai Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), sejak Agustus 2020. Beliau bertanggung jawab atas strategi dan fungsi penjualan di jalur distribusi in-branch channel, pengembangan para tenaga pemasar untuk seluruh jalur distribusi, serta bersinergi dengan jajaran Direksi AXA Mandiri.

Joshua memiliki lebih dari 17 tahun pengalaman di dunia perbankan dan asuransi. Mengawali karier di dunia perbankan dengan menjabat sebagai Sales Team Leader di salah satu bank multinasional, Joshua kemudian...

Uke Giri Utama

Uke Giri Utama

Direktur

Uke Giri Utama dipercaya menjabat sebagai Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sejak Agustus 2021. Beliau bertanggung jawab atas strategi dan fungsi penjualan di jalur distribusi Corporate & Others Channel yang mencakup Corporate Solutions, DPLK, Telemarketing, Digital Business, dan Alternate Channel, termasuk pengembangan bisnis Syariah & transformasi bisnis kesehatan.

Uke memiliki lebih dari 22 tahun pengalaman di industri keuangan. Mengawali karier di dunia perbankan dengan menjabat sebagai Assistant First Manager di salah satu bank multinasional,...

Aayush Poddar

Aayush Poddar

Direktur

Aayush Poddar dipercaya menjabat sebagai Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sejak Januari 2022. Beliau bertanggung jawab untuk memimpin pengelolaan keuangan Perusahaan, termasuk bidang akuntansi, perpajakan, pengadaan (procurement), investasi & aktuaria, hingga memimpin tim data inovasi dalam memaksimalkan data analitik untuk mendorong transformasi bisnis, guna mencapai tujuan Perusahaan, serta bersinergi dengan jajaran direksi AXA Mandiri.

Aayush memiliki lebih dari 16 tahun pengalaman di bidang keuangan dari berbagai industri. Mengawali karier sebagai...

Jajaran Komisaris & Dewan Pengawas

Handojo Gunawan Kusuma

Handojo Gunawan Kusuma

Presiden Komisaris

Handojo Gunawan Kusuma memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di industri asuransi dengan 20 tahun di antaranya berada di posisi manajemen senior. Berpengalaman dalam berbagai disiplin fungsi di bawah penjualan/distribusi, pemasaran, serta operasional asuransi umum dan jiwa.

Beliau dipercaya menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Mandiri AXA General Insurance sejak 18 Mei 2022 dan saat ini beliau juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sejak 28 November 2018.

Sebelum bergabung dengan AXA Mandiri, beliau menjabat sebagai...

Totok Priyambodo

Totok Priyambodo

Komisaris

Totok Priyambodo lebih dari 20 tahun aktif berkarier di dunia perbankan. Beliau  efektif menjabat sebagai Komisaris Perusahaan berdasarkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan melalui Salinan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-57/NB. 1/2020 tanggal 28 Mei 2020.

Pemilik gelar Sarjana Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung ini mengawali kariernya di industri perbankan sejak tahun 2000 di Bank Jabar hingga bergabung dengan Bank Mandiri pada tahun 2004 dengan pengalaman di bidang yang beragam seperti wholesale, commercial dan corporate...

Frans Wiyono

Frans Wiyono

Komisaris Independen

Frans A. Wiyono lahir di Baturetno pada tanggal 3 Oktober 1952. Beliau menyelesaikan pendidikan tinggi sarjana muda di STF Driyakarya Jakarta (1975-1977), dan dilanjutkan di IKIP Sanata Dharma, Yogyakarta (1980-1982) untuk gelar sarjana penuhnya. Beliau mendalami pendidikan perasuransian di Glasgow College of Technology, Glasgow, Scotlandia (1986-1988). Selain itu beliau juga mengikuti berbagai training, kursus, dan seminar perasuransian di berbagai kota dan negara di Asia, Eropa, Australia, Afrika, dan Amerika. Karirnya di industri asuransi dimulai sejak tahun 1984 di PT Asuransi...

Indra Noor

Indra Noor

Komisaris Independen

Indra Noor lahir di Batusangkar pada tanggal 22 Oktober 1953. Beliau mendapatkan gelar Sarjana S1 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia jurusan Akuntansi pada 1980. Sebelumnya, ia bekerja di sebuah bank asing, kemudian kantor akuntan publik di Jakarta, sambil belajar. Pada tahun 1980, beliau bergabung dengan perusahaan konstruksi, dan kemudian bergabung dengan Bank Dagang Negara (kini bagian dari Bank Mandiri) pada tahun 1981. Beliau menamatkan studi Magister (S2) di bidang Finance di University of Nebraska, Lincoln, USA pada tahun 1986.

Pada tahun 2000, beliau bergabung...

Didin Hafidhuddin

Didin Hafidhuddin

Anggota Dewan Pengawas Syariah

Didin Hafidhuddin lahir di Bogor, 21 Oktober 1951. Beliau dikenal sebagai ustadz dan Guru Besar IPB, Direktur, Direktur Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor (sampai dengan Sekarang) dan Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tahun 2004 sampai 2015. Salah satu kegiatan yang menonjol pada waktu menjadi Ketua Umum BAZNAS adalah membangun Rumah Sehat di beberapa tempat di Tanah Air, yang semua pelayanan kesehatannya bersifat gratis bagi fakir miskin.

Beliau merupakan sosok zakat nasional. Beberapa jabatan yang diembannya sampai dengan sekarang, antara...

Jajaran Direksi

Laurent Bourson

Laurent Bourson

Direktur

Laurent Marie Gerard Bourson dipercaya menjabat sebagai Direktur Perusahaan sejak tanggal 18 Desember 2020 dan telah dinyatakan lulus Penilaian Kelayakan dan Kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-451/NB.11/2020 tanggal 18 Desember 2020.

Beliau meraih gelar Sarjana bidang Actuarial Science di University Louis Pasteur, Strasbourg, Prancis, pada tahun 1992 dan gelar Master of Business Administration (MBA) bidang Audit and Financial Control di Chambre de Commerce et d’Industrie de Reims et d’Epernay, Reims, Prancis...

Edwin Sugianto

Edwin Sugianto

Direktur

Edwin Sugianto meraih gelar sarjana teknik informatika dari Universitas Bina Nusantara, Jakarta, dan gelar magister ilmu komuter dari University of New South Wales, Australia. Selain itu beliau juga memiliki sertifikasi sebagai Project Management Professional (PMP), Certified Information System Auditor (CISA), Qualified Chief Risk Officer (QCRO), Six Sigma Green Belt dan Agile Scrum Master.


Dengan pengalaman lebih dari 19 tahun di berbagai industri, termasuk 12 tahun di antaranya di industri jasa keuangan termasuk di HSBC, Commonwealth Bank, Asuransi Cigna dan PT Asuransi...

Dirgahayu Dedi Hamonangan

Dirgahayu Dedi Hamonangan

Direktur Kepatuhan

Penunjukannya sebagai Direktur Kepatuhan Perusahaan efektif sejak 17 Desember 2021 berdasarkan Akta No. 33 tanggal 18 Januari 2022 dan mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan Nomor Kep-763/NB.11/2021.

Setelah lulus dari Universitas Brawijaya, beliau mengawali karirnya sebagai Auditor di Kantor Akuntan Publik Hans, Tuanakotta & Mustofa (Bagian dari Deloitte Touche Tohmatsu International)  dan selanjutnya memulai karier di industri asuransi pada tahun 2004 sebagai Compliance Senior Assistant Manager PT AIG Lippo. Beliau memantapkan kariernya selama lebih dari 17...

Jadi Bagian dari AXA Mandiri

Jadi Bagian dari AXA Mandiri
Jadi Bagian dari AXA Mandiri

Jadi Bagian dari AXA Mandiri

Untuk menjadi perusahaan pilihan bagi karyawan, AXA Mandiri senantiasa menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan memastikan bahwa setiap karyawan memperoleh berbagai fasilitas untuk meningkatkan kompetensi mereka. Keberhasilan AXA Mandiri meningkatkan employee engagement membawa perusahaan meraih penghargaan sebagai Best Employer in Indonesia 2011 dari Aon Hewitt Consulting Asia Pacific.

Bergabung dengan AXA Mandiri

Corporate Responsibility, Nilai dan Penghargaan

CORPORATE RESPONSIBILITY
Empower People To Live A Better Life
AXA Mandiri berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan di setiap tahap kehidupan nasabah sebagai partner kami. Dengan menjunjung nilai Customer First, Integrity, Courage, dan One Heart yang dibangun melalui budaya Innovation, Inclusion dan Trust, AXA Mandiri mewujudkan tujuan perusahaan untuk menjadikan masyarakat memiliki kehidupan yang lebih baik.
NILAI - NILAI AXA MANDIRI
Bertujuan memberdayakan masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, dengan memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah dan kemampuan untuk bertindak melalui pencegahan, perlindungan, perawatan serta pengelolaan kekayaan. Visi kami adalah berpindah dari pembayar klaim menjadi mitra nasabah, dan menjadi perusahaan pilihan bagi semua pemangku kepentingan.
umbrella
Stroke
Bag
Money
Penghargaan
Contact Center Service Excellent Award
Contact Center Service Excellent Award untuk Fitur Live Chat, Kategori Life and Health Insurance - Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing

Aset Penerbit

Informasi Terkini

Berita Inspirasi

Waspada Bahaya Mitos ‘Masuk Angin’

Peringatan seperti “Jangan berpergian ketika hujan karena nanti masuk angin!” atau “Selalu minum yang hangat-hangat agar tidak masuk angin!” menjadi tidak asing di telinga kita ketika musim hujan datang.

28 Sep 2022 11:00
Inspirasi Berita

Apa Iya Minum Air Dingin Bisa Membuat Badan Gemuk dan Perut Buncit?

Untuk mengetahui kebenaran dari pernyataan “air dingin bisa membuat badan gemuk dan perut buncit”, yuk cek mitos dan faktanya sebagai berikut.

28 Sep 2022 10:00
Inspirasi Berita

Benarkah Minum Air Kelapa saat Hamil Bisa Membuat Bayi Terlahir Putih dan Bersih?

Banyak ibu hamil percaya minum air kelapa akan membuat anaknya terlahir putih dan bersih. Tapi apakah benar mengonsumsi air kelapa saat hamil bisa membuat bayinya terlahir dengan kulit putih dan bersih?

28 Sep 2022 10:00
Inspirasi Berita

Makanan Jatuh Belum 5 Menit Yakin Masih Mau Dimakan? Baca Dulu Penjelasannya!

'Belum 5 menit!', lap sana-sini atau ditiup kemudian dimakan. Sebagian besar dari kita pastinya pernah melakukannya ketika makanan yang kita sedang makan dengan nikmatnya terjatuh.

28 Sep 2022 10:00
Inspirasi Berita

Pasta Gigi Bisa Jadi Pertolongan Pertama Saat Mengalami Luka Bakar? Cari Tahu Di Sini!

Meski menjadi tradisi dan dipercaya mampu menyembuhkan luka bakar, faktanya pasta gigi tidak disarankan untuk digunakan sebagai pertolongan pertama luka bakar.

28 Sep 2022 10:00
Inspirasi Berita

Makan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido, Mitos atau Fakta?

Kepopuleran daging kambing sebagai santapan beriringan dengan mitos-mitos yang menyertainya. Salah satunya adalah daging kambing bisa meningkatkan libido seseorang.

28 Sep 2022 09:00

NAV and Laporan Widget

Mandiri Attractive Equity Money Rupiah
28/09/22
154.04
0.93
dir...
28/09/22
111.94
1.33
Mandiri Amanah Equity Syariah Rupiah
28/09/22
113.25
1.56
Mandiri Balanced Offshore USD
27/09/22
10.96
10.96
dir...
28/09/22
167.18
2.12
dir...
28/09/22
718.09
2.26
Mandiri Money Market Rupiah
28/09/22
192.09
0
Mandiri Golden Equity Offshore USD
27/09/22
8.88
8.88
Mandiri Prime Equity Rupiah
28/09/22
105.85
0.62
Mandiri Protected Balanced Money Rupiah
28/09/22
92.44
0.03
Mandiri Excellent Equity Rupiah
28/09/22
61.02
0.82
dir...
28/09/22
114.47
0.19
dir...
28/09/22
152.91
0.98
dir...
27/09/22
9.8
9.8
Mandiri Prime Fixed Income Rupiah
28/09/22
94.41
0.03
Mandiri Dynamic Equity Money Rupiah
28/09/22
1,039.56
5.82
Mandiri Secure Fixed Income Money Rupiah
28/09/22
345.51
0.5
Mandiri Secure Fixed Income Money USD
28/09/22
12.62
0.08
Mandiri Flexible Equity Offshore USD
27/09/22
10.53
10.53
Mandiri Active Balanced Money Rupiah
28/09/22
197.02
0.81
Mandiri Equity Offshore USD
27/09/22
12.81
12.81
Mandiri Fixed Income Money Rupiah
28/09/22
266.05
0.53
Mandiri Global Balanced Offshore USD
27/09/22
10.05
10.05
Mandiri Amanah Pasar Uang Syariah Rupiah
28/09/22
109.71
0
Mandiri Equity Money Rupiah
28/09/22
109.24
0.28
Tampilkan Sesuai Tanggal
IHSG Turun -0,21% - 28 Sep 2022
Tanggal Harga Bid Harga Offer
Laporan Keuangan
Laporan Bulanan
Laporan Tahunan