Syarat Ketentuan Perfect Care Banner

Syarat dan Ketentuan
Penggunaan Perfect Care
PT AXA Mandiri Financial Services

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Perfect Care PT AXA Mandiri Financial Services

MOHON UNTUK MEMBACA SYARAT DAN KETENTUAN INI SEBELUM MENGGUNAKAN PERFECT CARE AXA MANDIRI FINANCIAL SERVICES

Terakhir diperbarui pada tanggal: 19 Desember 2023

Selamat datang di aplikasi mobile Perfect Care (“Platform Layanan Kami”). Mohon untuk membaca Syarat dan Ketentuan penggunaan Platform Layanan Kami (“Syarat dan Ketentuan”) ini dengan saksama sebelum menggunakan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Platform Layanan Kami.

I. TENTANG PERFECT CARE

Perfect Care adalah aplikasi mobile yang ditujukan untuk memberikan layanan kepada nasabah korporasi PT. AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri” atau “Kami"). Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama antara AXA Mandiri dengan PT Administrasi Medika (Admedika) sebagai pemilik dan pengembang aplikasi mobile dan pihak-pihak lain yang memberikan layanan dan telah bekerjasama dengan Admedika. Segala bentuk tanggung jawab terkait pengembangan dan pemeliharaan aplikasi Perfect Care dikelola oleh Admedika.

II. KEWAJIBAN DAN TANGGUNG JAWAB PENGGUNA

Dalam Syarat dan Ketentuan ini, yang dimaksud dengan “Anda” atau “Pengguna” adalah setiap pihak yang mengakses dan menggunakan Platform Layanan Kami. Berikut kewajiban, larangan, dan tanggung jawab Pengguna dalam menggunakan Platform Layanan Kami:

1. Setiap Pengguna wajib membaca, memahami, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini beserta setiap perubahannya dari waktu ke waktu.

2. Setiap risiko kesalahpahaman, kesalahan, kerusakan, biaya, atau kerugian yang diakibatkan dari penggunaan Platform Layanan Kami adalah sepenuhnya tanggung jawab Pengguna.

3. Setiap Pengguna wajib melakukan perawatan berkala dan menggunakan perangkat lunak terbaru untuk mencegah gangguan dan kerusakan yang dapat terjadi pada gawai yang digunakan Pengguna yang diakibatkan oleh termasuk namun tidak terbatas pada virus, hacking, trojan, ataupun kerusakan perangkat keras.

4. Setiap Pengguna wajib menggunakan Platform Layanan Kami dengan itikad baik dan dengan tujuan yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, kesusilaan atau dengan ketertiban umum.

III. AKUN PENGGUNA

1. Pengguna Platform Layanan Kami adalah nasabah aktif yang memiliki produk asuransi korporasi dari AXA Mandiri.

2. Untuk dapat menggunakan Platform Layanan Kami, Anda harus memiliki akun pada Platform Layanan Kami dengan melakukan aktivasi akun terlebih dahulu melalui informasi yang terdapat di alamat surat elektronik (email) yang terdaftar pada sistem Kami.

3. Akses atas suatu kata sandi (password) dan penggunaan suatu kata sandi (password) dari suatu akun yang dilindungi pada Platform Layanan Kami, dibatasi hanya untuk pemilik sah dari akun tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

4. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan akun Anda dan bersedia menanggung konsekuensi terhadap hal-hal yang disebabkan oleh akses dan/atau penggunaan ke Platform Layanan Kami yang menggunakan akun Anda pada Platform Layanan Kami.

IV. PERLINDUNGAN DATA PRIBADI

1. Mohon memastikan kebenaran, keakuratan, kelengkapan, dan kekinian data pribadi Anda yang Anda berikan kepada Kami. Jika Anda mengetahui bahwa data pribadi dari Anda yang Kami miliki atau kelola adalah tidak benar, tidak akurat, tidak lengkap, atau tidak terkini, harap melengkapi atau menyesuaikan data pribadi Anda tersebut dengan cara menyesuaikannya secara mandiri pada Platform Layanan Kami atau Anda dapat menghubungi Kami pada kontak yang tercantum pada Platform Layanan Kami.

2. Untuk melindungi privasi Anda, Kami akan memverifikasi identitas Anda sebelum memberikan akses pada akun Anda di Platform Layanan Kami (termasuk untuk melakukan perubahan pada data pribadi).

3. Anda bertanggung jawab untuk: (i) menjaga kerahasiaan data pribadi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada informasi yang tercantum pada polis AXA Mandiri milik Anda, dan username serta kata sandi (password) dari akun Anda di Platform Layanan Kami dengan siapa pun; dan (ii) harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan gawai yang Anda gunakan.

4. Untuk menghindari keragu-raguan, cakupan perlindungan data pribadi Anda sebagaimana dimaksud dalam bagian Syarat dan Ketentuan ini mencakup perlindungan terhadap perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penyimpanan, penampilan, pengumuman, pengiriman, penyebarluasan, dan pemusnahan data pribadi Anda sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 27 tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi termasuk namun tidak terbatas pada peraturan perundang-undangan yang berkaitan.

5. Untuk meyakinkan penerapan yang baik, aturan mengenai pengelolaan data juga Kami adaptasi dari AXA Group Binding Corporate Rules yang merupakan aturan standar internasional yang diakui untuk perlindungan informasi pribadi yang disetujui oleh Otoritas Perlindungan Data (CNIL) dan 15 Otoritas Perlindungan Data Uni Eropa lainnya.

6. Informasi lebih detail mengenai jaminan privasi dan/atau pelindungan Data Pribadi dapat diakses pada Kebijakan Privasi.

V. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

1. Seluruh dan setiap hak kekayaan intelektual yang ada dan timbul dalam Platform Layanan Kami adalah milik Kami. Seluruh dan setiap dari termasuk namun tidak terbatas pada nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses, dan model bisnis yang tercantum pada Platform Layanan Kami dilindungi oleh hak kekayaan intelektual berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan terdaftar pada instansi terkait yang berwenang atas nama Kami (termasuk pihak ketiga yang telah Kami berikan izin) maupun mitra Kami. Anda dapat menggunakan informasi atau isi dalam Platform Layanan Kami hanya untuk penggunaan yang tidak berorientasi pada keuntungan secara material (non-komersial), kecuali ditentukan sebaliknya dan/atau diperbolehkan secara tertulis oleh Kami atau peraturan perundang-undangan terkait yang berlaku. Oleh karena itu, Anda dilarang (termasuk namun tidak terbatas) untuk:

a. menyalin, memodifikasi, mendistribusikan, mentransmisi, memindahkan, meretas Platform Layanan Kami (termasuk namun tidak terbatas pada sistem keamanan, perangkat lunak, fitur, dan layanan, akun, dan data pribadi di dalamnya) atau melakukan tindakan lain yang melanggar peraturan dan kebijakan terkait yang berlaku.

b. memproduksi, mendistribusikan, atau memperbanyak dengan cara apa pun setiap informasi atau materi yang merupakan milik Kami maupun yang dilindungi hak kekayaan intelektual terkait tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami.

2. Tidak ada hal dalam Syarat dan Ketentuan ini maupun Platform Layanan Kami yang dapat ditafsirkan sebagai pemberian, secara tersirat atau tersurat, atau ditafsirkan sebagai lisensi atau hak untuk menggunakan (termasuk atas tautan laman lain) setiap merek dagang yang ditampilkan pada Platform Layanan Kami untuk tujuan komersial, tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Kami atau pemilik merek dagang tersebut.

VI. TAUTAN PIHAK KETIGA

1. Platform Layanan Kami dapat menyediakan beberapa tautan tertentu yang merujuk atau mengarahkan Anda ke laman dari situs atau platform pihak ketiga, yang juga termasuk di dalamnya tautan yang tersedia pada halaman hasil pencarian produk tertentu.

2. Anda bertanggung jawab atas seluruh dan setiap risiko yang ada ketika mengakses dan menggunakan tautan milik pihak ketiga yang berada di Platform Layanan Kami tersebut.

3. Kami tidak bertanggung jawab untuk memeriksa atau mengevaluasi konten atau keakuratan situs web maupun platform layanan milik pihak ketiga dan tidak memiliki kewajiban apapun terhadap situs web pihak ketiga tersebut. Kami sarankan Anda membaca serta memahami isi dari syarat dan ketentuan yang berlaku di tautan milik Pihak Ketiga tersebut terlebih dahulu.

VII. HAK DAN PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB KAMI

1. Untuk menjaga performa pelayanan pada Platform Layanan Kami, Kami dapat melakukan pemeliharaan (maintenance), peningkatan (upgrade), modernisasi (modernization), perbaikan darurat atas Platform Layanan Kami (termasuk namun tidak terbatas pada fitur dan/atau sistem yang terdapat di dalamnya), sehingga dapat mencegah kegagalan pada jaringan telekomunikasi dan/atau peralatan, dan lain sebagainya yang mungkin terjadi di luar kendali Kami. Kami tidak akan bertanggung jawab atas gangguan kenyamanan, keterlambatan, kegagalan, kerusakan, atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

2. Kami berhak, namun tidak berkewajiban untuk mengawasi setiap akses atau penggunaan Anda atas Platform Layanan Kami setiap waktu. Namun demikian, Kami akan melakukan pengawasan dengan tujuan antara lain untuk memastikan kelancaran penggunaan Platform Layanan Kami oleh Anda dan memastikan kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan yang berlaku ini, serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Kami, termasuk para pemegang saham, anggota dewan komisaris, anggota direksi, pejabat, karyawan Kami tidak bertanggung jawab atas dan Anda setuju untuk melepaskan dan membebaskan Kami, termasuk pemegang saham, anggota dewan komisaris, anggota direksi, pejabat, karyawan Kami untuk bertanggung jawab atas seluruh dan setiap kerusakan atau kerugian yang termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, potensi keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya yang diakibatkan baik langsung maupun tidak langsung, termasuk namun tidak terbatas dari:
a. gangguan, bug, kesalahan, atau ketidakakuratan apa pun di dalam Platform Layanan Kami;
b. ketidakmampuan menggunakan Platform Layanan Kami;
c. kesalahan dan/atau kelalaian serta kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna;
d. perselisihan antar Pengguna;
e. konten, promosi, penawaran dan/atau materi lainnya yang terdapat dalam tautan milik pihak ketiga;
f. virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, atau automation tool lainnya) yang diperoleh karena mengakses, atau menghubungkan ke Platform Layanan Kami;
g. kerusakan pada gawai Pengguna untuk setiap fitur di Platform Layanan Kami;
h. adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga atas akun Pengguna;
i. penyalahgunaan akun Pengguna yang terjadi karena kesalahan maupun kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan akun kepada pihak lain, memberikan akses kata sandi (password) kepada pihak lain, memberikan kode otentikasi kepada pihak lain, mengakses tautan dari pihak lain, maupun kelalaian lainnya yang mengakibatkan kerugian;
j. tidak tersedianya fitur/konten/layanan pada Platform Layanan Kami pada waktu kapan pun atau untuk jangka waktu yang tidak dapat ditentukan karena kebijakan Kami maupun hal yang terjadi di luar kuasa Kami; atau
Internal
k. kejadian di luar kewenangan atau kontrol Kami, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kerusuhan, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan lain-lain.

4. Kami berhak, namun tidak berkewajiban untuk mengambil suatu tindakan atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda dan pihak ketiga yang menyediakan konten pada Platform Layanan Kami terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan pihak ketiga yang menyediakan konten pada Platform Layanan Kami. Namun demikian, Kami akan mengusahakan untuk memfasilitasi setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dengan penyedia konten pihak ketiga pada Platform Layanan Kami dengan upaya yang Kami anggap perlu, wajar, dan patut. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau perselisihan antara Anda dan pihak ketiga yang menyediakan konten pada Platform Layanan Kami, Kami tidak bertindak sebagai mediator, dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban hukum dalam bentuk apa pun terhadap Kami.

5. Kami berhak untuk mencegah atau membatasi akses Pengguna pada Platform Layanan Kami.

6. Kami berhak untuk melaporkan kegiatan yang dicurigai sebagai pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada pihak yang berwenang serta bekerja sama dengan pihak berwenang tersebut.

7. Kami berhak untuk meminta informasi dan/atau data dari Anda sehubungan dengan penggunaan Platform Layanan Kami setiap saat.

8. Kami, termasuk para pemegang saham anggota dewan komisaris, anggota direksi, pejabat, karyawan Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat kesalahan atau ketidakakuratan dari informasi/data/dokumen yang Anda berikan ke Kami. Mohon untuk selalu melakukan pengkinian informasi dan data pribadi Anda pada Platform Layanan Kami agar Kami dapat memberikan layanan yang terbaik untuk Anda.

VIII. PENGAKHIRAN

1. Berdasarkan kebijakan Kami, segera setelah memberikan pemberitahuan kepada Anda, Kami dapat menghentikan penggunaan Anda atas Platform Layanan Kami dan/atau menonaktifkan akun Anda. Kami dapat menghentikan akses Anda ke Platform Layanan Kami (atau bagian dari padanya) dengan alasan tertentu, termasuk setiap pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau jika Kami percaya dengan alasan yang wajar bahwa Anda telah melanggar atau bertindak tidak sesuai dengan Syarat atau Ketentuan ini yang berlaku di sini maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga dapat tidak melanjutkan penggunaan Anda atas Platform Layanan Kami berdasarkan pendapat Kami atau pendapat otoritas terkait yang berwenang.

2. Untuk tujuan penghentian penggunaan akun Anda pada Platform Layanan Kami Ketentuan yang diatur dalam Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia tidak berlaku dimana pengakhiran akan dilakukan tanpa memerlukan persetujuan atau keputusan pengadilan atau lembaga lain terkait yang berwenang dalam Negara Republik Indonesia.

IX. KONTEN, PENAWARAN DAN PROMOSI

1. Perlu dipahami bahwa Kami sewaktu-waktu dapat mengadakan dan menerbitkan konten, kegiatan promosi, atau penawaran dengan informasi yang bermacam-macam pada Platform Layanan Kami. Mohon untuk membaca dengan saksama setiap informasi atau syarat dan ketentuan pada konten, penawaran, dan promosi yang terdapat pada Platform Layanan Kami.

2. Kami dapat bekerja sama dengan pihak ketiga yang menyediakan konten atau promosi pada Platform Layanan Kami. Seluruh isi konten, penawaran, atau promosi sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari pihak ketiga tersebut. Akses atau penggunaan Anda terhadap konten, penawaran, atau promosi yang disediakan oleh pihak ketiga tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau pihak ketiga yang bekerja sama dengan Kami untuk menyediakan konten, penawaran, atau promosi tersebut pada Platform Layanan Kami.

3. Dengan menggunakan aplikasi ini, Pengguna menyatakan kesediaannya untuk dihubungi oleh AXA Mandiri untuk keperluan penawaran, promosi, peningkatan layanan nasabah atau keperluan lainnya.

X. LAIN-LAIN

1. Kami membuat Syarat dan Ketentuan ini dalam Bahasa Indonesia untuk mematuhi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan yang disetujui dan dimengerti oleh Anda.

2. Kami mengendalikan dan mengelola Platform Layanan Kami di Negara Republik Indonesia dan Kami tidak membuat pernyataan dan jaminan bahwa setiap informasi atau keterangan yang terdapat dalam Platform Layanan Kami adalah relevan atau dapat digunakan di yurisdiksi hukum lain. Penggunaan dan diaksesnya Platform Layanan Kami ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Negara Republik Indonesia dan pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

3. Anda sepakat bahwa jika suatu sengketa timbul antara Anda dengan Kami dari atau sehubungan dengan Platform Layanan Kami maupun Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda sepakat untuk bertemu dan mencoba untuk menyelesaikan sengketa tersebut secara musyawarah dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja, terhitung sejak hari sengketa tersebut diberitahukan secara tertulis oleh satu pihak ke pihak lainnya. Jika sengketa tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam jangka waktu tersebut, Kami dengan Anda akan menyelesaikan sengketa tersebut melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

4. Kegagalan Kami untuk melaksanakan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat diartikan sebagai pengesampingan dari ketentuan-ketentuan tersebut, dan kegagalan tersebut tidak akan mengurangi hak Kami selanjutnya untuk melaksanakan Syarat dan Ketentuan ini.

5. Jika pada setiap saat ada ketentuan pada Syarat dan Ketentuan ini yang menjadi tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan dalam hal apa pun, maka legalitas, validitas, dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini akan terus berlaku.

6. Kami berhak untuk menghapus atau mengubah setiap konten dari Platform Layanan Kami tanpa mendapatkan persetujuan tertulis sebelumnya dari Anda, dan tanpa melakukan pemberitahuan sebelumnya. Kami berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dengan pemberitahuan melalui Platform Layanan Kami atau dengan metode lain yang Kami pilih, termasuk pemberitahuan melalui surat elektronik (email), dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini untuk berlaku pada tanggal efektif yang Kami tentukan melalui cara di atas. Jika Anda menggunakan Platform Layanan Kami setelah tanggal efektif perubahan tersebut, Anda dianggap telah menerima perubahan tersebut. Jika Anda hendak menolak perubahan tersebut, Anda harus berhenti mengakses atau menggunakan Platform Layanan Kami. Hak Kami untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana tersebut di atas dapat dilaksanakan tanpa persetujuan dari setiap orang atau badan yang bukan merupakan pihak berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.

7. Anda tidak dapat mengalihkan hak dan/atau kewajiban Anda atas Syarat dan Ketentuan tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Kami.

8. Kami dilepaskan dari pertanggungjawaban atas wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban atau setiap ketidakakuratan, atau ketidaksesuaian di Platform Layanan Kami, jika hal tersebut disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan yang disebabkan oleh adanya keadaan kahar yang dapat dipertanggungjawabkan.

XI. HUBUNGI KAMI

Anda dapat menghubungi Kami melalui surat ke alamat AXA Tower Lantai 9, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta Selatan, Indonesia, surat elektronik (email) ke alamat corporatesolutions@axa-mandiri.co.id atau melalui telepon ke nomor 1500803 (seluruh Indonesia) atau +62-1500803 (luar Indonesia).

 

ANDA TELAH MEMBACA DAN MENGERTI SETIAP DAN SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN UNTUK MENGGUNAKAN PLATFORM PERFECT CARE  AXA MANDIRI INI, BESERTA KONSEKUENSI-KONSEKUENSINYA. DENGAN INI, ANDA MENERIMA SETIAP HAK, KEWAJIBAN, SYARAT, DAN KETENTUAN YANG DIATUR DI DALAM SYARAT DAN KETENTUAN INI. DENGAN MELANJUTKAN AKSES ATAU PENGGUNAAN TERHADAP PLATFORM LAYANAN KAMI DAN/ATAU LAYANAN YANG TERDAPAT DALAM PLATFORM LAYANAN KAMI, ANDA SETUJU UNTUK TUNDUK DAN MEMATUHI SETIAP DAN SELURUH KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERKAIT YANG BERLAKU DAN SYARAT DAN KETENTUAN INI, YANG TERMASUK SETIAP PERUBAHAN-PERUBAHANNYA DARI WAKTU KE WAKTU DAN KETENTUAN PENGGUNAAN DARI KAMI DAN/ATAU PIHAK KETIGA YANG BEKERJA SAMA DENGAN KAMI. ANDA DAPAT BERHENTI UNTUK MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN PLATFORM LAYANAN KAMI JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN BAGIAN APA PUN DARI SYARAT DAN KETENTUAN INI.