Asset Publisher

Asset Publisher

null 7 Aplikasi Menarik untuk Membuat Aktivitas Lari Anda Lebih Seru
Inspirasi

Jogging adalah olahraga yang sangat umum, mudah dan menyenangkan sebagai aktivitas bersama maupun ketika sedang sendiri. Dan dengan seiring berkembangnya teknologi, sudah tidak asing lagi kepada sebagian besar partisipan jogging menggunakan aplikasi pada smartphone mereka untuk mengakomodasi kebutuhan, seperti menemukan rute baru, jumlah kalori yang telah dibakar selama aktivitas, penghitung langkah dan masih banyak lainnya. Berikut beberapa contoh aplikasi jogging:

  1. iMapMyRun GPS Running
    Dapat diunduh di: App Store (iOS), Play Store (Android)
    Aplikasi ini akan membantu Anda menemukan rute baru saat bosan dengan rute berlari yang sudah-sudah, menemukan teman baru dengan rute yang searah, saran makanan sebelum dan sesudah latihan bahkan menghitung jumlah kalori yang sudah ada.
  1. Runtastic Pedometer
    Dapat diunduh di: Play Store (Android)
    Aplikasi ini bermanfaat untuk mengitung kalori Anda yang terbakar melalui aktivitas berjalan kaki. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan catatan berat bedan, sehingga Anda memonitor kesehatan dan program diet Anda. Misalnya untuk kesehatan, idealnya kita perlu berjalan kaki sebanyak 10,000 langkah/hari.
  1. Run Keeper Pro
    Dapat diunduh di: App Store (iOS)
    Fungsinya serupa jam tangan GPS, melihat tempat-tempat yang sudah dilalui setelah selesai berlari. Anda pun bisa menjepret gambar yang Anda lihat saat berlari, lalu langsung mengunggahnya di website www.runkeeper.com. Selanjutnya foto-foto itu akan muncul di spot rute tempat diambilnya foto.
  1. Couch to 5k
    Dapat diunduh di: Play Store (Android)
    Aplikasi ini dapat menjadi penantang Anda untuk serius berlari secara independen selama 9 minggu nonstop, dengan berlatih rutin 30 menit per sesi. Bahkan akan membantu Anda dengan suara sebagai tanda pergantian sesi latihan. Misalnya setelah program 5 km selesai, tantangan berikutnya siap menanti: lari 10 km!
  1. Nike Training Club
    Dapat diunduh di: App Store (iOS)
    Aplikasi ini menyediakan pilihan lebih dari 60 bentuk latihan yang bisa Anda tonton dan dengar. Ada pula lima latihan rutin dari atlet-atlet profesional, personal trainer yang melatih Rihanna, dan instruktur yoga ternama.
  1. Fitivity Sports Social Network
    Dapat diunduh di: Play Store (Android)
    Aplikasi ini memudahkan Anda mengatur jadwal dan menemukan komunitas terdekat sesuai minat. Secara fungsi aplikasi ini sekilas mirip media sosial yang sudah sering Anda gunakan, tapi lebih fokus sesuai minat Anda.
  1. Strava Running and Cycling GPS
    Dapat diunduh di: App Store (iOS), Play Store (Android)
    Aplikasi ini akan menghitung jarak yang Anda tempuh dengan mengandalkan GPS. Di sini, Anda bisa melihat detail dari activity tracking. Laporan detail tersebut akan menyuguhkan data seberapa jarak yang sudah ditempuh saat lari, kecepatan Anda berlari, kalori yang sudah dibakar saat Anda berlari, dan lainnya.

Nah, segera unduh salah satu dari aplikasi ini agar olahraga lari Anda makin menyenangkan, tentunya jangan lupa juga untuk melengkapi perlindungan kesehatan Anda. Salam olahraga!

Related Assets