Asset Publisher

Asset Publisher

null Yuk Jadi Cerdas Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan
Berita

Semakin berkembangnya teknologi harusnya bisa jadi alarm bagi kita untuk mendapatkan beragam informasi, khususnya informasi tentang asuransi. Mengutip data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebutkan bahwa sebanyak 73,9 juta penduduk Indonesia sudah terlindungi asuransi jiwa hingga semester I 2022. Artinya masyarakat Indonesia semakin sadar terhadap kebutuhan asuransi sebagai perlindungan dan perencanaan keuangan jangka panjang.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah kita sudah paham dengan pilihan asuransi saat ini, dan apakah asuransi tersebut sudah menjawab kebutuhan? Karena paham adalah kunci cerdas berasuransi agar tidak salah pilih dan bebas dari masalah yang timbul dikemudian hari. Selangkapnya, mari simak tips berikut ini:

1. Dapatkan informasi selengkapnya

Agar memahami produk asuransi AXA Mandiri yang akan ditawarkan tenaga pemasar, bertanya dan mintalah penjelasan lengkap terkait manfaat, biaya dan risiko dari produk asuransi tersebut, atau pelajari dari Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) yang dapat kita minta dari tenaga pemasar.

2. Teliti dengan syarat & ketentuan

Setelah memilih produk asuransi AXA Mandiri, sebagai bukti sah menjadi nasabah asuransi AXA Mandiri, kita diharuskan mengisi dan menandatangani formulir pengajuan asuransi jiwa sebagai salah satu syarat. Untuk itu, pastikan seluruh informasi yang tercantum dalam formulir pengajuan asuransi telah dibaca dan dimengerti. Tolak jika diminta untuk menandatangani formulir kosong.

3. Pastikan data diri benar & akurat

Pada formulir pengajuan asuransi kita akan diminta untuk mengisi data pribadi, data kesehatan dan produk asuransi yang dipilih. Untuk itu wajib hukumnya memberikan data secara jujur dan bacalah kembali sebelum diajukan ke perusahaan asuransi agar informasinya akurat dan benar. Kesalahan informasi pada formulir dapat menyebabkan proses klaim asuransi menjadi tertunda, selain itu sangat disarankan untuk selalu melakukan pengkinian data berkala dengan menghubungi AXA Mandiri, termasuk dalam memastikan kesesuaian nomor rekening untuk pendebetan pembayaran premi juga pembayaran benefit pertanggungan. 

 

Temui tenaga pemasar resmi AXA Mandiri

Tenaga pemasar profesional resmi AXA Mandiri akan dengan senang hati memberikan konsultasi mengenai produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Secara gamblang mereka juga akan menjelaskan detil produk asuransi, meliputi biaya, manfaat, risiko yang disesuaikan dengan profil calon nasabah. Dengan sabar, mereka akan memandu melakukan pengisian formulir permohonan asuransi berikut dengan dokumen pendukung yang diperlukan.

Nah, jika kita masih punya pertanyaan dan membutuhkan informasi lebih lanjut, dipersilakan untuk menghubungi Call Center AXA Mandiri di 1500-803, email di customer@axa-mandiri.co.id atau kunjungi Customer Care Centre AXA Mandiri terdekat. Ayo jadi cerdas berasuransi bersama AXA Mandiri!

 

Sumber:

  • https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/146
  • https://aaji.or.id/Berita/aaji-daily-news---31-januari-2022