Asset Publisher

Asset Publisher

null HUT Ke-20 AXA Mandiri Pimpin Pasar Bancassurance, Menuju Masa Depan!
Siaran Pers

Jakarta, 11 Desember 2023 — Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 yang jatuh pada 10 Desember 2023, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mempertegas posisinya sebagai perusahaan asuransi dengan jalur distribusi bancassurance terbesar yang konsisten dalam inovasi layanan serta transformasi bisnis secara menyeluruh. Dalam rangka perayaan ini, AXA Mandiri kembali memberikan nilai-nilai tambah kepada para pemangku kepentingan yang telah mendukung perusahaan selama dua dekade melalui rangkaian kegiatan seperti donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan memberikan nasabah kesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah sebagai apresiasi atas kepercayaan mereka selama ini. 

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G Kusuma, mengatakan bahwa perayaan HUT ke-20 yang mengusung tema Leading The Way, To The Future merupakan cerminan perjalanan panjang AXA Mandiri untuk menghadirkan inovasi layanan dan produk sebagai solusi kebutuhan finansial masyarakat. Momentum hari ulang tahun tersebut juga dioptimalkan untuk melanjutkan visi besar AXA Mandiri yang berperan sebagai mitra perlindungan kesehatan dan perencanaan keuangan masyarakat.

Selain itu, berkat kepercayaan dari masyarakat, AXA Mandiri berhasil tumbuh di atas rata-rata industri asuransi jiwa Indonesia per YTD Q3 2023. Ke depan, AXA Mandiri akan terus menjangkau kebutuhan nasabah melalui produk-produk yang inovatif dan personalised khususnya untuk segmen ritel melalui jalur distribusi digital yang didukung oleh portal nasabah yang interaktif.

“AXA Mandiri bertekad untuk menjadi pemimpin di industri asuransi Indonesia yang memberikan pengalaman berasuransi melalui inovasi produk dan layanan digital yang memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran dalam menjalani risiko kehidupan yang tidak pasti di masa depan. Sejalan dengan ini, AXA Mandiri juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam memitigasi risiko-risiko yang akan berdampak pada masyarakat kedepannya. Oleh karena itu, segala tindakan yang dilakukan perusahaan, kami upayakan untuk memberikan nilai tambah tidak hanya pada nasabah, namun juga kepada masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Handojo.

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan nasabah dalam pengelolaan keuangan, AXA Mandiri mempertajam sinergi dengan ekosistem Bank Mandiri yang terintegrasi. Dengan kekuatan inti AXA Mandiri dan Bank Mandiri, perusahaan akan fokus dalam memperkokoh pertumbuhan bisnis value chain berbasis ekosistem nasabah.

Dalam memeriahkan ulang tahun ke-20 dan sebagai apresiasi atas dukungan berbagai pihak, AXA Mandiri berbagi hadiah lewat beberapa program. Salah satunya lewat program donor darah. Sebanyak lebih dari 100 karyawan AXA Mandiri berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan kemudian disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Setiap pendonor mendapatkan voucher belanja ke UMKM binaan Bank Mandiri.

Lalu ada program Ultahvaganza AXA Mandiri 2023. Lewat program ini nasabah AXA Mandiri berkesempatan meraih grand prize berupa satu unit mobil listrik Wuling Air EV serta ada hadiah tambahan berupa tiket menonton konser Coldplay di Manila, paket wisata ke Labuan Bajo, iPhone 15 Pro Max dan e-shopping voucher bernilai ratusan juta rupiah. Program ini berlaku sejak 15 Oktober-15 Desember 2023. 

Sebelumnya AXA Mandiri telah menghadirkan berbagai inovasi guna memperkaya pengalaman nasabah seperti asisten pribadi digital Emma untuk pengelolaan polis dan layanan kesehatan lainnya. Dalam segi inovasi dan inklusi produk, AXA Mandiri tahun ini meluncurkan produk asuransi penyakit kritis Mandiri Secure CritiCare (MSCC) dan Mandiri Flexi Proteksi (MFP) yang dirancang untuk menjawab kebutuhan seiring dengan meningkatnya biaya perawatan penyakit kritis. Pada tahun yang sama, AXA Mandiri juga menghadirkan Asuransi Mandiri Mikro Jiwa Terlindungi (Si Jitu) yang menawarkan premi terjangkau agar dapat menjadi solusi perlindungan bagi semua kalangan masyarakat untuk meningkatkan tingkat inklusi layanan keuangan.

Dalam hal kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, AXA Mandiri pada tahun ini melaksanakan kegiatan literasi keuangan di Surabaya, Medan, Padang, dan Sorong serta sejumlah kegiatan literasi kesehatan, terutama dalam rangka bulan kewaspadaan kanker payudara di Oktober 2023 lalu.

Dalam hal memitigasi dampak perubahan iklim serta menuju Net Zero Emission (NZE), AXA Mandiri telah menerapkan sejumlah inisiatif terkait Environmental Social and Governance (ESG) termasuk mengintegrasikan aspek ESG ke dalam kebijakan investasi, operation serta pengembangan produk dan jasa berkelanjutan. AXA Mandiri telah menempatkan 100% dana investasi untuk general account pada surat beharga berkelanjutan atau green bonds, menerapkan budaya ramah lingkungan kepada seluruh karyawan melalui pelatihan ‘AXA Climate Academy’ dan ketentuan lingkungan kerja seperti melarang penggunaan plastik sekali pakai. Dalam mendukung pelestarian lingkungan sekaligus mengurangi emisi karbon, sejak tahun 2021 AXA Mandiri telah menanam sekitar 4.000 pohon bakau di wilayah pantai Utara kota Jakarta.

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Telah hadir selama 20 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik. AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.000 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.500 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia, serta lebih dari 350 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.

AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya Best Insurance selama empat tahun berturut-turut (2020-2023) dari Majalah Investor, Asuransi Jiwa Terbaik dari Majalah Infobank (2023), HR Excellence Award (2022-2023) dari Majalah SWA, Contact Center Service Excellent Award selama enam tahun berturut-turut (2017-2022) dari Majalah Marketing & Carre dan Indonesia Trusted Company tahun 2018 s.d. 2022 (terkecuali 2020) dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA. 

Untuk Info Lebih Lanjut, hubungi:
Atria Rai Website : www.axa-mandiri.co.id
Corporate Communications Twitter : @AXA_Mandiri
Telp. (021) 3005 8888 Facebook : AXA Mandiri
Fax. (021) 3005 8500 Instagram : @AXAMandiri
Email: communications@axa-mandiri.co.id