Asset Publisher

Asset Publisher

null Mengapa Sarapan Merupakan Asupan yang Paling Penting?
Inspirasi

Banyak kegiatan yang menyita perhatian Anda, sehingga waktu di pagi hari hanya cukup dihabiskan untuk mandi dan bersiap ke tempat aktivitas. Mungkin juga alasan tidak sarapan karena tidak merasa lapar atau dalam rangka program mengurangi berat badan.

Ketika Anda bangun di pagi hari, apakah sarapan menjadi salah satu kegiatan pagi Anda? Jika tidak cobalah untuk memulainya. Karena, sarapan sangat penting untuk memulai hari. Sarapan berfungsi sebagai alarm dari otak ke seluruh organ tubuh dan sistem metabolisme untuk memulai bekerja.

Layaknya mesin, tubuh pun perlu "dipanaskan" agar performa tetap optimal. Makan di pagi hari ibarat tubuh Anda sedang menerima “bahan bakar” untuk menjalani hari. Bila Anda melewatkan sarapan, tubuh tidak akan menerima sinyal untuk mulai beraktvitas dan tetap dalam keadaan penghematan energi dan nutrisi. Ini akan menyebabkan badan Anda tampak lesu dan tidak berenergi.

Turunkan berat badan

Jika alasan Anda tidak sarapan cuma karena program mengurangi berat badan (diet) yang sedang diikuti, lebih baik cari pola lain. Mengapa? Selain tidak berdampak baik untuk program diet Anda, melewatkan sarapan malah membuat pola makan tak teratur. Padahal pola makan teratur adalah salah satu syarat untuk menjaga kesehatan dan berat badan ideal bukan? Simak deh alasan mengapa tidak sarapan dapat mengagalkan program penurunan berat badan;

  • Melampiaskannya ke makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori untuk mengilangkan rasa lapar.
  • Seiring berjalannya hari, perasaan lapar ini akan cepat datang.
  • Cenderung mencari kudapan yang manis-manis.

Mulai sekarang yuk mulai membiasakan diri untuk sarapan dengan makanan bergizi agar tubuh tetap sehat, berat badan ideal dan berenergi. Selain itu lengkapi diri dengan solusi perlindungan dari AXA Mandiri.

Related Assets