Asset Publisher

Asset Publisher

null Manfaat Asuransi Jiwa Saat Liburan. Yuk Cek Selengkapnya Di Sini!
Inspirasi

Tidak terasa sebentar lagi sudah akhir tahun. Bukan hanya momen pergantian tahun, akhir tahun juga sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berlibur karena waktu libur yang cukup panjang.di momen ini. Ada yang memutuskan untuk berlibur di dalam negeri, bahkan ada juga yang ke luar negeri.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sudah memiliki rencana berlibur di akhir tahun? Agar rencana libur Anda berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan, berikut ini adalah beberapa persiapan libur akhir tahun yang bisa Anda lakukan agar momen liburan Anda tidak terlupakan.

 

Tips persiapan liburan akhir tahun

Libur akhir tahun sering menjadi momen yang paling menyenangkan dan ditunggu oleh sebagian besar orang, apalagi setelah hampir setahun penuh menghabiskan waktu untuk aktivitas yang padat. Dengan berlibur, Anda tentu bisa menyegarkan tubuh agar nantinya bisa kembali menjalankan aktivitas dengan lebih semangat.

Karena banyak orang yang mengambil momen ini untuk berlibur, maka ada baiknya untuk mempersiapkan libur akhir tahun dengan lebih maksimal. Dengan begitu, Anda terhindar dari risiko liburan yang gagal. Misalnya, kehabisan tiket, destinasi wisata yang padat, sulitnya mencari penginapan, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa tips mempersiapkan liburan akhir tahun yang bisa Anda lakukan yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Rencanakan destinasi liburan dan waktunya

Ketika libur akhir tahun, kebanyakan destinasi liburan akan penuh dikunjungi para wisatawan. Oleh karena itu, tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan destinasi liburan beserta waktu keberangkatan.

Dengan merencanakan destinasi liburan dan waktu keberangkatan, Anda bisa memesan tiket dan hotel favorit dari jauh-jauh hari. Selain membuat jauh lebih tenang, memesan tiket jauh-jauh hari juga akan menghemat pengeluaran karena biasanya harga tiket akan jauh lebih murah jika dipesan lama sebelum keberangkatan.

2. Buat itinerary yang jelas

Jadwal yang jelas mulai dari keberangkatan hingga kembali pulang ke rumah juga akan membuat liburan Anda semakin nyaman. Dalam membuat itinerary, cobalah perhatikan waktu dan tempat tujuan wisata yang diinginkan. Pastikan juga untuk membuat daftar tempat wisata berdekatan yang bisa Anda kunjungi sekaligus agar Anda bisa menikmati perjalanan dan tentunya bisa lebih menghemat waktu.

3. Persiapkan semua dokumen yang diperlukan

Bagi Anda yang berencana untuk melakukan liburan ke luar kota atau ke luar negeri, pastikan juga untuk mempersiapkan dokumen perjalanan wajib, misalnya kartu identitas, tiket pesawat, visa, dan paspor. Selain itu, siapkan juga salinan dokumen penting seperti tiket perjalanan, bukti reservasi akomodasi, dan identifikasi diri untuk mempermudah liburan Anda nantinya.

Pastikan juga untuk menyimpan dokumen penting tersebut ke dalam dompet traveling yang mampu memuat banyak kartu dengan aman dan rapi sehingga nantinya tidak akan tertinggal dan mempermudahkan Anda saat proses boarding

4. Buat daftar barang yang akan dibawa

Selain dokumen penting, Anda juga perlu mempersiapkan barang yang akan Anda bawa selama berlibur. Persiapkan dari jauh-jauh hari dan bawalah barang secukupnya untuk dimasukkan ke dalam koper yang akan Anda bawa. Tambahkan juga tas kecil untuk membuat barang tersusun lebih rapi.

Jika berencana untuk berlibur dalam waktu lama dan mengharuskan untuk membawa barang lebih, Anda bisa menggunakan portable vacuum pump dan vacuum bag untuk bisa menyedot udara yang ada di dalam kantong. Alat ini akan menghemat ruang penyimpanan koper sehingga bisa membawa barang dengan lebih banyak.

5. Periksa kondisi kesehatan

Tidak ada yang mau sakit ketika berlibur. Oleh karena itu, pastikan kondisi Anda tetap sehat sehingga bisa liburan dengan maksimal dan nyaman. Pastikan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan memiliki waktu tidur yang berkualitas, cukupi kebutuhan nutrisi, penuhi kebutuhan cairan tubuh, dan lakukan olahraga ringan dengan rutin. Dengan begitu, Anda bisa mencegah risiko sakit sebelum liburan tiba.

 

Perlengkapan wajib yang harus dibawa saat liburan

Setelah persiapan di atas Anda lakukan, saatnya mempersiapkan beberapa perlengkapan yang wajib dibawa selama berlibur. Dengan mempersiapkan perlengkapan ini, liburan Anda tidak akan terhambat dan bisa berjalan dengan lancar. Lalu apa saja perlengkapan wajib yang harus dibawa saat berlibur akhir tahun nanti?

1. Siapkan pakaian sesuai tujuan

Pakaian menjadi hal wajib pertama yang perlu Anda siapkan ketika ingin berlibur. Jika Anda bepergian ke tempat dengan cuaca dingin, pastikan untuk membawa pakaian tebal seperti jaket dan mantel. Sedangkan jika tujuan liburan Anda ke tempat dengan cuaca panas, bawalah pakaian yang tipis dan sejuk.

Perlengkapan Wajib yang Harus Dibawa Saat Liburan

2. Bawa obat-obatan dan vitamin

Untuk menjaga kesehatan selama berlibur, pastikan untuk selalu membawa obat-obatan dan vitamin pribadi. Obat-obatan yang wajib dibawa selama berlibur adalah obat dasar seperti pereda pusing, penurun demam, obat sakit perut, obat flu dan batuk, dan obat anti mual jika sering mengalami mabuk perjalanan.

3. Perlengkapan pribadi

Anda juga tidak boleh meninggalkan perlengkapan pribadi, seperti riasan wajah, sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, hingga hair dryer untuk mengeringkan rambut.

4. Perlengkapan mandi

Untuk menghindari tubuh menjadi kotor, lengket akibat keringat, ataupun bau karena sering terkena debu dan kotoran selama berlibur, tentu Anda perlu membawa perlengkapan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun, sampo, hingga handuk. Namun sebenarnya tidak semua perlengkapan perlu Anda bawa sendiri karena beberapa hotel atau penginapan biasanya telah menyediakannya.

5. Kamera bagi yang hobi fotografi

Bagi beberapa orang, kamera smartphone saja belum cukup untuk mendokumentasikan kegiatan yang dilakukan selama berlibur. Jika Anda termasuk salah satunya, pastikan untuk selalu membawa kamera agar bisa memiliki foto berlibur yang lebih proper.

 

Liburan makin aman & nyaman dengan memiliki asuransi jiwa

Selain mempersiapkan perlengkapan berlibur seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada baiknya juga untuk mempersiapkan liburan Anda dengan lebih nyaman dan aman dengan memiliki asuransi jiwa, seperti Asuransi Mandiri Life Protection. Walaupun banyak orang yang menyepelekan hal ini, asuransi jiwa diperlukan sebagai salah satu solusi yang dapat memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga yang dicintai selama perjalanan berlibur. Bukan hanya itu, dilansir dari Liputan 6, berikut beberapa alasan kenapa Anda perlu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi jiwa sebelum berlibur di akhir tahun:

1. Terhindar dari risiko finansial

Ketika Anda mengalami kecelakaan atau risiko meninggal dunia saat berlibur, asuransi jiwa akan memberikan manfaat bagi keluarga tercinta. Pada beberapa produk asuransi jiwa juga memberikan manfaat rawat inap dan rawat jalan akibat kecelakaan sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang saku liburan untuk biaya perawatan jika terjadi kecelakaan.

2. Melindungi dari risiko yang terjadi selama liburan

Perjalanan berlibur tidak jarang memiliki berbagai risiko yang dapat memengaruhi kesehatan dan keselamatan. Kecelakaan, cidera, atau sakit bisa terjadi saat liburan sehingga nantinya akan meninggalkan beban bagi keluarga dalam memenuhi biaya pengobatan yang tidak terduga. Jika memiliki asuransi jiwa, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat perlindungan akibat berbagai risiko tersebut selama liburan.

Manfaat Asuransi Jiwa Saat Liburan

3. Ketenangan pikiran selama berlibur

Salah satu manfaat lain dari memiliki asuransi jiwa sebelum berangkat liburan adalah ketenangan pikiran. Dengan mendaftarkan diri ke dalam asuransi jiwa, maka Anda sudah mengambil langkah tepat untuk melindungi keuangan keluarga dari risiko keuangan akibat kecelakaan yang dapat terjadi selama liburan. Hal ini tentu dapat mengurangi stres dan kekhawatiran saat liburan sehingga Anda dan keluarga dapat fokus menikmati liburan dengan keyakinan telah memberikan jaring pengaman dalam hal risiko keuangan bagi orang-orang tercinta.

Salah satu asuransi jiwa yang bisa Anda pilih untuk perlindungan diri dan keluarga sebelum berlibur adalah Asuransi Mandiri Life Protection dari AXA Mandiri. Produk ini akan memberikan manfaat tunai ketika terjadi risiko meninggal dunia, penggantian biaya rawat inap dan rawat jalan akibat risiko kecelakaan, termasuk ketika sedang berlibur akhir tahun. Selain itu, Asuransi Mandiri Life Protection juga memiliki beberapa plan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. 

Untuk mendaftarkan diri Anda dan keluarga ke Asuransi Mandiri Life Protection dari AXA Mandiri, silakan langsung kunjungi website AXA Mandiri atau hubungi contact center AXA Mandiri di 1500803.

 

Sumber:

  • https://blog.cove.id/persiapan-liburan/
  • https://www.ruparupa.com/blog/7-hal-wajib-untuk-persiapan-liburan-ke-luar-kota/
  • https://www.acehardware.co.id/inspirations/6-tips-penting-yang-wajib-dilakukan-sebelum-traveling
  • https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5325320/catat-4-alasan-asuransi-jiwa-wajib-kamu-miliki-sebelum-liburan
  • https://mediaindonesia.com/ekonomi/557792/bikin-aktivitas-liburan-lebih-tenang-yuk-cari-tahu-apa-saja-manfaat-asuransi-perjalanan
  • https://www.cnbcindonesia.com/mymoney/20220420171856-72-333332/mau-rekreasi-di-musim-liburan-ingat-asuransi-kecelakaan