Asset Publisher

Asset Publisher

null Mengapa Harus Memilih Asuransi AXA Mandiri? Simak 5 Tips-nya!
Inspirasi Berita

Pada dua tahun terakhir, masyarakat merasakan kondisi yang tidak menentu dimana segala situasi dapat terjadi tanpa peringatan, sehingga risiko dalam hidup menjadi semakin tinggi. Sebut saja pandemi penyakit menular hingga kondisi politik global akhir-akhir ini yang menjadi gambaran nyata mudahnya risiko terjadi di dalam kehidupan keseharian.

Namun, bukan berarti risiko-risiko tersebut yang punya potensi berdampak dalam kehidupan kita tidak dapat dicegah. Seperti penularan COVID-19 misalnya dapat dicegah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, atau kita dapat melindungi diri dengan asuransi. 

Ngomong-ngomong soal asuransi, saat ini terdapat beragam jenis produk asuransi di pasaran. Keragaman ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat yang ingin mendapatkan proteksi sesuai kebutuhan mereka. Untuk membantu masyarakat memilih asuransi yang benar, coba saja simak bagaimana tips yang kami sadur dari Kompas.com berikut:

  • Menyesuaikan dengan keperluan
    Sebelum memilih asuransi yang tepat, ada baiknya untuk menentukan kebutuhan yang terpenting bagi Anda, seperti perlindungan jiwa, kesehatan dan perlindungan dari penyakit kritis, atau jaminan untuk hari tua. Setelah menentukan kebutuhan, Anda bisa mencocokkannya dengan jenis produk asuransi yang ditawarkan.

Baca juga: Jenis-jenis Asuransi di Indonesia, Simak Penjelasannya Yuk!


  • Menganggarkan asuransi secara tepat
    Ketika memilih produk asuransi, pastikan mempelajari perhitungan premi untuk asuransi yang dipilih, beserta ketentuan polis tersebut. Hal ini untuk memastikan anggaran yang tepat dan sesuai dengan kemampuan untuk pembayaran premi kedepannya. 

    Menghitung Anggaran Untuk Asuransi
  • Memahami manfaat dan besaran uang pertanggungan
    Setiap produk asuransi memiliki manfaat dan uang pertanggungan yang berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan kedua poin ini agar manfaat yang diterima sudah sesuai dengan kebutuhan. Selain itu besaran uang pertanggungan akan berpengaruh pada jumlah premi yang akan dibayarkan.
     
  • Memilih perusahaan asuransi yang memberikan layanan terbaik
    Setiap perusahaan asuransi memiliki kualitas layanan yang berbeda. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk melakukan riset kinerja penyedia produk asuransi dalam segi layanan yang ditawarkan pada nasabah sebelum membeli produk asuransi. Untuk mengetahui perusahaan asuransi dengan layanan terbaik, Anda bisa melakukannya dengan mencari pencapaian dan penghargaan yang diraih perusahaan dalam bidang kualitas layanan. 

    Seperti penghargaan Contact Center Service Excellent yang diraih AXA Mandiri dari Majalah Marketing di tahun 2020. Selain itu, Anda juga bisa melihat layanan penambahan nilai apa saja yang diberikan perusahaan tersebut, seperti memberikan tips dan layanan kesehatan serta menyelenggarakan kegiatan eksklusif untuk nasabah. Sebagai contoh, AXA Mandiri memberikan tips dan edukasi mengenai kesehatan dan pengelolaan keuangan melalui website dan juga media sosial.
     
  • Mengetahui kredibilitas perusahaan asuransi 
    Perusahaan asuransi yang baik tentunya akan menghasilkan pengalaman yang baik dalam berasuransi bagi Anda. Untuk itu, dalam memilih perusahaan asuransi, diperlukan sedikit riset mengenai rekam jejak perusahaan tersebut, baik dalam segi kinerja perusahaan atau rating yang diberikan pihak ketiga. Dilihat dari segi kinerja perusahaan, AXA Mandiri didukung oleh dua perusahaan financial, Bank Mandiri (51%) sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia dan AXA Group (49%) sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. RBC AXA Mandiri per Q4 2022 pun berada di angka 423%, jauh di atas batas yang ditetapkan OJK di 120%. AXA Mandiri juga mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Trusted Company 216 – 2019 dan 2022 berdasarkan Corporate Governance Perception Index (CGPI). Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan klaim atau manfaat. Melalui pencarian berita, Anda dapat mengetahui kredibilitas perusahaan tersebut. 

Baca juga: AXA Mandiri Serahkan Klaim Meninggal Dunia Miliaran Rupiah Kepada Ahli Waris Nasabah


Jika masih ragu dalam memilih asuransi yang benar bagi Anda dan keluarga, kunjungi website AXA Mandiri dan segera hubungi Financial Advisor AXA Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia seluruh Indonesia atau contact center AXA Mandiri 1500803. 

Sumber: Kompas.com