Asset Publisher

Asset Publisher

null Ini Lho 4 Jenis Sakit Kepala dan Cara Mengobatinya
Berita Inspirasi

Sakit kepala bisa jadi hal lazim bagi kebanyakan orang. Cukup membeli obat di warung atau apotek untuk meredamnya. Tetapi tepatkah langkah itu?

Pada dasarnya, sakit kepala punya beberapa jenis. Karena itu cara mengobatinya pun berbeda. Jadi, alangkah lebih bijak jika kita mengenali jenis sakit kepala yang kita derita sebelum menentukan bagaimana cara mengobatinya.

Berikut adalah jenis-jenis sakit kepala yang perlu Anda kenali seperti dikutip dari Wolipop – Lifestyle.

  1. Ketegangan di kepala (Tension)
    Biasanya, ini disebabkan oleh ketegangan otot di bagian kepala, bahu, dan belakang leher. Ada rasa sakit akut di otot leher dan pundak sebagai gejala. Guna mengobatinya, Anda bisa membeli obat penghilang nyeri di warung atau apotek.
  1. Migrain
    Migrain merupakan situasi neurologis akibat gangguan pembuluh darah dan perubahan serotonin. Stres, perubahan hormon, dan beberapa jenis makanan bisa jadi pemicunya. Untuk mengobatinya, kamu bisa membeli obat di pasaran atau meminta resep dokter saat rasa sakit semakin akut.
  1. Sinus
    Sakit kepala jenis ini diiringi dengan sinusitis dan nyeri di dalam tulang pipi. Anda perlu segera berkonsultasi dan meminta resep dokter saat mengalami sakit kepala jenis ini.
  1. Cluster
    Rasa sakitnya luar biasa. Biasanya, sakit kepala jenis ini diawali dengan rasa nyeri di sekitar mata lalu merambat ke bagian lain seperti kepala, leher, dan pundak. Rokok dan alkohol bisa jadi pemicunya. Sebagai solusi, meninggalkan rokok dan alkohol adalah mutlak. Namun, jika sakit tak kunjung hilang saat kebiasaan sudah berubah, segera kunjungi dokter.

Selain itu, apakah Anda sudah menyiapkan solusi perlindungan kesehatan? Terutama risiko mahalnya biaya pengobatan. Silakan cari tahu lebih lanjut tentang solusi perlindungan kesehatan AXA Mandiri di sini.

Related Assets

Related Assets