Asset Publisher

Asset Publisher

null Kenali Kondisi Tubuh untuk Cegah Kanker Sejak Dini
Inspirasi Berita

Tanggal 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia. Hal ini bertujuan untuk mengajak kita semua agar peduli dan meningkatkan kesadaran dalam pencegahan kanker sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit ini.

Mengutip Britanicca, ada 8,1 juta kasus baru kanker yang didiagnosis pada tahun 1990, 10 juta pada tahun 2000, 12,4 juta pada tahun 2008, dan 14,1 juta pada tahun 2012. Jumlah kematian tahunan di seluruh dunia akibat kanker juga meningkat, dari 5,2 juta orang pada tahun 1990 menjadi 8,2 juta orang pada tahun 2012. Sedangkan di tahun 2018, meningkat sekitar 9,6 juta. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jika kejadian kanker terus meningkat pada tingkat yang dilaporkan, maka jumlah kematian di seluruh dunia akibat kanker akan meningkat menjadi lebih dari 16,3 juta pada tahun 2040.

Kenali kondisi tubuh untuk cegah kanker sejak dini

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata kanker? Penyakit kritis yang memerlukan biaya pengobatan mahal untuk disembuhkan? Atau penyakit yang harus didiagnosa sejak dini agar semakin besar peluang sembuh dari penyakit ini? Apapun yang  dipikirkan, yuk lebih peka dengan tubuh kita dan kenali kondisi seperti apa yang harus kita perhatikan agar dapat lebih cepat berkonsultasi dengan dokter bila mengalaminya:

  1. Penurunan berat badan tak terduga 
  2. Sering mengalami demam 
  3. Terdapat darah pada feses atau air seni 
  4. Kelelahan atau rasa sakit kronis pada bagian tubuh tertentu dan tidak hilang setelah beristirahat 
  5. Batuk persisten/ terus menerus 
  6. Perubahan pada kulit seperti tahi lalat berubah bentuk/posisi, muncul luka yang sulit sembuh, bintik-bintik kuning kemerahan 
  7. Perubahan pencernaan seperti sulit menelan hingga mual dan perut terus terasa kembung 

Tidak usah panik jika mengalaminya, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat, dan tetap menjalankan pola hidup sehat dengan membatasi konsumsi lemak hewani, memperbanyak konsumsi sayur & buah segar, menjauhi rokok dan alkohol, istirahat yang cukup dan berolahraga teratur karena masa depan kita harusnya tidak berisiko.

Jangan lupa lengkapi dengan pilihan solusi perlindungan penyakit kritis dari PT AXA Mandiri Financial Services seperti Asuransi Mandiri Secure Criticare, Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera – Solusi Perlindungan Penyakit Kritis Ekstra (konvensional) dan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah – Perlindungan Penyakit Kritis (syariah) yang akan memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit kritis, salah satunya kanker. Cek informasi berbagai produk perlindungan asuransi penyakit kritis dari AXA Mandiri dengan mengunjungi website AXA Mandiri atau hubungi Customer Care kami di 1500-803 atau tanyakan kepada Financial Advisor AXA Mandiri di cabang Bank Mandiri atau Bank Syariah Indonesia terdekat.

 

Sumber:

  • https://health.kompas.com/read/2020/08/03/150400168/8-tanda-awal-kanker-yang-harus-diwaspadai?page=all.
  • https://health.kompas.com/read/2020/07/11/133200368/12-cara-mencegah-kanker-secara-alami?page=all.
  • https://depok.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-096199419/4-februari-memperingati-hari-kanker-sedunia-simak-sejarah-dan-tujuan-world-cancer-day