Asset Publisher

Asset Publisher

null Dana Pensiun untuk Persiapan Hari Tua yang Sejahtera dan Bahagia
Berita

Setiap siklus kehidupan diawali oleh masa muda yang produktif dan mampu berkarya untuk membiayai kebutuhan hidup serta membeli barang-barang yang diinginkan. Namun, pada hari tua, ketika sudah tidak mampu bekerja, kenikmatan sediakala akan sulit dilanjutkan. 

Oleh karena itu, diperlukan solusi yang disiapkan dari dini, yaitu dalam bentuk tabungan atau investasi. Guna mengoptimalkan persiapkan tersebut, terdapat pilihan Dana Pensiun yang menggabungkan keamanan dari tabungan dan potensi keuntungan dari investasi. Dana Pensiun dikelola oleh Lembaga profesional, sehingga risiko dari aspek investasi dapat dikelola dengan baik. 

Di Indonesia, ada beberapa lembaga yang menyediakan program Dana Pensiun, diantaranya: 

  • BPJS Ketenagakerjaan:  yang dibentuk sesuai UU No.24/2011 untuk mewujudkan terselenggaranya pemberian jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar yang layak bagi setiap peserta
  • Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK): dibentuk oleh bank atau perusahaan asuransi jiwa untuk menyelenggarakan program dana pensiun baik untuk individu maupun perusahaan    
  • Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPKK): dibentuk oleh orang atau badan yang mempekerjakan karyawan, selaku pendiri, yang menyelenggarakan program dana pensiun 
  • Taspen: BUMN yang bergerak di bidang asuransi dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara 
  • Asabri: BUMN yang bergerak di bidang asuransi jiwa bersifat sosial untuk proteksi finansial prajurit TNI, Polri dan ASN Kementerian Pertahanan dan Polri 

Di AXA Mandiri, kami memiliki DPLK AXA Mandiri yang bisa menjadi pilihan masyarakat dalam membantu mempersiapkan masa tua dengan lebih baik sedari dini. DPLK AXA Mandiri juga dikelola dengan menerapkan Tata Kelola Dana Pensiun Lembaga Keuangan yang Baik/Good Pension Fund Governance (GPFG). 

Kami menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) baik untuk individu maupun grup  (perusahaan) yang dirancang untuk membantu mengoptimalkan dana pensiun peserta di hari tua. DPLK AXA Mandiri juga memiliki Program Pensiun untuk Kompensasi Paskakerja (PPUKP) yang membantu perusahaan dalam memberikan kepastian dan jaminan Pembayaran Kewajiban Imbalan Paska Kerja bagi karyawan.

Muda Bahagia, Tua Kaya Raya? Bagaimana jika kita ubah menjadi Muda Bijaksana, Tua Sejahtera, Hidup Jadi Bahagia? Lebih arif dan tujuannya dapat kita persiapkan dengan perencanaan yang baik bukan? Jadi, yuk kita mulai berdisiplin diri sejak usia produktif saat ini untuk mempersiapkan  masa tua nanti melalui program dana pensiun yang tepat! Bangun disiplin itu dengan mengalihkan dana konsumtif yang tidak perlu ke dana pensiun. 

Untuk informasi lengkap tengang DPLK AXA Mandiri. Segera kunjungi website dplk.axa-mandiri.co.id atau hubungi Customer Care Centre DPLK AXA Mandiri via telepon 1500-803 atau email dplk@axa-mandiri.co.id.

Sumber: Sikapiuangmu, Cermati.com

Related Assets

Related Assets