Berita

Search Customer Service

Aset Penerbit

Berita Terbaru

​Gagal Ginjal: Penyebab, Gejala, Faktor Risiko, Cara Mencegahnya ​

Gagal ginjal menjadi salah satu penyakit kritis yang butuh banyak biaya, tenaga, pikiran, dan waktu untuk penyembuhannya. Ketahui cara mencegahnya!

19 Jun 2025

EnsiFraudia Edisi 3: Data Akurat, Klaim Lancar, Kunci Aman Berasuransi 

Pentingnya memastikan keakuratan informasi data pribadi pada Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) atau Surat Pengajuan Asuransi Kesehatan (SPAK), serta menjawab pertanyaan riwayat kesehatan dengan jujur saat pengajuan asuransi.

15 Mei 2025

Pengumuman Pemenang Leaderboard ATM Emma Referral 2024

Pengumuman Pemenang Leaderboard ATM Emma Referral 2024

26 Mar 2025

Pengumuman Perpindahan Layanan Tatap Muka CCC Surabaya

Pengumuman Perpindahan Layanan Tatap Muka CCC AXA Mandiri Surabaya

20 Des 2024

Kirim Uang dapat Perlindungan plus Cashback, Mau?

Tunggu apa lagi! Kirim uang dapat perlindungan di hari spesial ulang tahun ke-21 AXA Mandiri

16 Des 2024

Aset Penerbit

Cegah Tindak Kecurangan dengan 4 Cara Ini

Berita

Mendapatkan manfaat yang optimal dari produk asuransi adalah hak nasabah. Maka dari itu, kita harus sadar dan paham dengan produk asuransi yang dipilih, serta waspada dengan tindakan kecurangan yang dapat merugikan.

Kurangnya kewaspadaan adalah celah bagi pelaku tindak kecurangan untuk melancarkan aksinya. Hal yang kerap terjadi adalah bocornya data pribadi nasabah seperti nama, alamat, nomor telepon, nomor rekening, dan informasi polis kepada pihak yang tidak berkepentingan. 

4 Cara antisipasi tindak kecurangan

Menjaga kerahasiaan data pribadi dan kata sandi untuk membuka akses ke data tersebut adalah wajib hukumnya. Simak 4 cara di bawah ini untuk memperkuat pencegahan tindak kecurangan.

  1. Pastikan informasi data pribadi yang disampaikan di dalam formulir pengajuan asuransi adalah data terkini, benar dan tepat. 
  2. Lakukan pengkinian data pribadi secara berkala terutama jika ditemukan adanya perbedaan data.
  3. Selalu waspada terhadap segala jenis komunikasi yang mengatasnamakan AXA Mandiri atau pihak yang mengaku dari AXA Mandiri, terutama jika melibatkan permintaan uang atau data pribadi.
  4. Lindungi diri dari penipuan. Jika ada hal yang mencurigakan terkait dengan polis asuransi yang dimiliki, laporkan segera kepada AXA Mandiri melalui layanan whatsapp AXA Mandiri di 0815-8608-6801 atau email customer care AXA Mandiri di customer@axa-mandiri.co.id.

#AXAMandiriAman

Sebagai perusahaan asuransi yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), AXA Mandiri berkomitmen untuk melindungi nasabah dari segala bentuk kecurangan dengan memberikan layanan keuangan yang aman dan terpercaya.

Penerapan Strategi Anti-Fraud di AXA Mandiri yang sesuai dengan peraturan OJK No. 12 Tahun 2024 tentang Penerapan Strategi Anti Fraud Bagi Lembaga Jasa Keuangan, bermaksud untuk meminimalisasi terjadinya fraud dan mendukung terwujudnya #AXAMandiriAman. AXA Mandiri tidak akan bertoleransi terhadap segala bentuk kecurangan. Pelaku tindak kecurangan akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sebagai nasabah yang cerdas, mari kita senantiasa menjaga kerahasiaan dan keamanan data pribadi, serta melaporkan tiap aktivitas yang mencurigakan. Dengan demikian, manfaat asuransi AXA Mandiri dapat dinikmati secara optimal dan berkelanjutan.

Sumber:

  • https://aaji.or.id/Articles/apa-saja-sih-hak-nasabah-sebagai-konsumen
  • https://ojk.go.id/id/regulasi/Pages/Pengendalian-Fraud-Penerapan-Strategi-Anti-Fraud-Laporan-Strategi-Anti-Fraud-Asuransi-Syariah-Reasuransi-Unit-Syariah.aspx